Tim Monev Kemenag Mukomuko Tinjau Pelaksanaan UM di MTsN 2 Mukomuko

Tim Monev Kemenag Mukomuko Tinjau Pelaksanaan UM di MTsN 2 Mukomuko

Mukomuko (Humas) - Tim monitoring dan evaluasi Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko beberapa hari lalu melakukan kunjungan ke MTsN 2 Mukomuko guna meninjau pelaksanaan Ujian Madrasah (UM). Dalam kunjungannya, Darmanto, S.HI beserta rekannya Bizarman, MH meninjau langsung jalannya ujian madrasah, Rabu (24/03).

Kepada tim monev, M. Ma'arif, S.Ag selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa siswa MTsN 2 Mukomuko yang mengikuti ujian tahun ini sebanyak 194 orang. Terdiri dari 100 siswa laki-laki dan 94 siswa perempuan.

"Untuk ujian tahun ini kami kembali melakukan ujian berbasis komputer dan android, menggunakan 11 ruang. Dengan jumlah siswa per ruang 18-19 orang," imbuh Ma'arif.

Karena masih dalam masa pandemi, pihak madrasah mewajibkan baik panitia, pengawas, maupun siswa untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan antar siswa, pihak madrasah tidak memberlakukan jam istirahat.

Pada kesempatan yang sama tim monev juga menyerahkan sejumlah instrumen monitoring untuk diisi oleh panitia sesuai dengan kondisi saat pelaksanaan ujian di MTsN 2 Mukomuko. Di antaranya yaitu data identitas madrasah, kepanitiaan, ketersediaan berita acara, denah peserta, fakta integritas, laporan pelaksanaan, jumlah komputer client, server, dan lain-lainnya.

"Semoga madrasah kedepannya lebih baik lagi. Dan banyak diminati oleh masyarakat," ujar Darmanto. Ia juga berharap pelaksanaan ujian di MTsN 2 Mukomuko dapat berjalan sukses hingga akhir.

Bagikan :