Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi dari Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Sosialisasi dari Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

Mukomuko (Humas) - Permohonan izin sosialisasi diterima oleh Kepala MAN 1 Mukomuko, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi perkenalkan berbagai keunggulan kampus dan keuntungan yang akan diporoleh oleh siswa jika kuliah di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi.

Melalui suratnya, Wakil Direktur IV menyampaikan bahwa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi menerapkan konsep link and match (keterikatan dengan dunia kerja) khususnya dengan kalangan industri kelapa sawit baik di dalam maupun di luar negeri.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh General Manager PT. DDP Ir. Mawardi Noor di hadapan siswa kelas XII MAN 1 Mukomuko saat menyampaikan materi sosialisasi. Mawardi mengatakan “lulusan Politeknik banyak diserap di berbagai perusahaan dalam dan luar negeri, bahkan sebelum lulus dari bangku kuliah. Angkatan satu sampai dengan angkatan lima terserap seratus persen sebelum wisuda. Selain itu, lulusan politeknik dipekerjakan sebagai asisten divisi.”

Selain memperkenalkan kampus Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, “sosialisai tersebut bertujuan untuk menarik daya minat siswa-siswi di dunia perkebunan, khususnya di dunia kelapa sawit,” tutur Wahyu salah satu tim sosialisasi yang juga Mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi.

MAN 1 Mukomuko berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, dapat menarik minat siswa-siswi MAN 1 Mukomuko untuk kuliah di Politeknik, karena bidang keilmuan yang akan diperoleh sangat relevan dengan keadaan wilayah Provinsi Bengkulu khususnya Kab. Mukomuko yang merupakan daerah perkebunan kelapa sawit.

Di akhir kegiatan Kepala MAN 1 Mukomukon Nursyamsiah, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada General Manajer PT. DDP Mawardi Noor dan tim yang telah berusaha meyakinkan dan menarik minat siswa MAN 1 Mukomuko untuk kuliah di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi. Selain itu, Nursyamsiah juga menyampaikan harapannya semoga kerjasama kedepannya dapat terjalin lebih baik lagi dalam hal penerimaan mahasiswa baru.*(J88)

Bagikan :