DWP Kemenag Kab. Lebong Mengikuti Webinar Memperingati Isra Mir’aj

DWP Kemenag Kab. Lebong Mengikuti Webinar Memperingati Isra Mir’aj

Lebong (Humas) - Jumat, (19/3) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong mengikuti kegiatan Memperingati Isra Mi’raj yang digelar oleh DWP Kementerian Agama RI bersama Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab dengan Tema “Peristiwa Isra Mi’raj sebagai Motivasi dengan Membangun Moderasi Beragama”. Ketua DWP Kemenag Kabupaten Lebong Rosmawati Heriansyah dan anggota DWP mengikuti acara tersebut melalui daring bertempat di Aula Sakinah Kantor Kemenag Kabupaten Lebong.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Hj. Eny Yaqut tersebut diawali dengan sholawat bersama dan dilanjutkan dengan sambutan. Dalam sambutannya Eny mengajak kepada seluruh anggota DWP Kemenag se-Indonesia agar menjadikan Rasulullah SAW sebagai contoh tauladan dalam kehidupan sehari-hari, serta meningkatkan ibadah Sholat.

"Sholat merupakan komunikasi antara kita dengan Allah SWT, sehingga kita perlu memperbaiki kualitas ibadah Sholat kita. Dan dalam moment Isra' Mi'raj ini kita tumbuhkan semangat baru memperdalam ilmu agama sehingga bisa menerapkan moderasi beragama yang baik," ujar Eny.

Pada kesempatan lain Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab dalam tausiahnya menyampaikan makna dari Isra Mi’raj dan pentingnya moderasi dalam beragama saat ini. Banyak hal yang dapat diambil dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang tentunya dapat menjadi bahan renungan dan pemikiran yang diterapkan dalam kehidupan beragama dengan menjalankan shalat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yang dibalut dalam moderasi beragama. (lina)

Bagikan :