MIN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Praktek Pertama Di Masa Pandemi

MIN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Praktek Pertama Di Masa Pandemi

Kota Bengkulu (Humas)- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu kali pertama melaksanakan ujian praktek dimasa Pandemi Covid-19 tahun pelajaran 2020/2021 mulai hari Senin (22/3).

Ujian praktek ini akan digelar selama satu pekan, dengan mata pelajaran yang berbeda beda. Pada hari pertama, Senin  22 Maret 2021 siswa siswi Kelas VI MIN 2 Kota Bengkulu melaksanakan ujian praktek cara mengambil wudhu dan cara melaksanakan solat wajib 5 waktu yang benar, baik gerak maupun bacaannya ini tertuang dalam mata pelajaran FIQIH.

Kepala MIN 2, Zinatul Hayati,S.Ag., M.Pd  melalui Ketua Panitia ujian praktek, Efita,M.Pd mengatakan bahwa ujian praktek siswa yg digelar satu pekan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat.

"Ujian madrasah merupakan ujian akhir program yang dilaksanakan pada siswa kelas akhir pada setiap jenjang madrasah dari tingkat MI, MTs, dan MA," ungkap Efifa.  

Efifa juga menekankan, ujian madrasah pada masa Pandemi Covid-19 harus tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga keselamatan, kesehatan, dan keamanan warga madrasah. "Artinya ujian tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan kondisi keamanan di setiap wilayah madrasah itu berada," ujar Efifa.

Diinformasikan pula bahwa selama sepekan ini siswa kelas 1 sampai kelas 5  kembali belajar secara daring. Dimana sebelum nya sudah melaksanakan KBM secara tatap muka.

"Untuk murid kelas 1 - 5, mereka bisa melaksanakan berbagai kegiatan belajar dirumah. Supaya tidak jenuh di rumah diisi dengan kegiatan positif, seperti shalat dhuha, tadarus, belajar, dan lain-lain"pungkasnya. (Ridwan/Popi).

Bagikan :