Kemenag Kota Adakan Rakor Triwulan Pertama Tahun 2021

Kemenag Kota Adakan Rakor Triwulan Pertama Tahun 2021

Kota Bengkulu (Humas)-Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Bengkulu mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Triwulan Pertama Tahun 2021 bersama Kepala KUA , Kepala Madrasah dan Kepala Seksi di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu.

Rakor yang digelar Selasa 23 Maret 2021 ini membahas tentang laporan pencapaian target kerja di triwulan pertama tahun 2021, Zona Integritas dan agenda persiapan bulan suci Ramadhan. Bertempat di aula Kemenag Kota Bengkulu, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin, M.H.

Dalam Sambutannya, Zainal menyampaikan bahwa Rakor seperti ini sangat perlu diadakan secara berkala, guna melihat sejauh mana target kerja yang telah dicapai. Hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan program selanjutnya.

Selain itu, Zainal juga menyoroti tentang Zona Integritas menuju Kementerian Agama yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. “Mewujudkan Zona Integritas bebas KKN adalah tugas kita bersama. Mari beri pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan  tulus dan ikhlas” sambung Zainal.

Di akhir sambutannya, Zainal memberi pesan kepada seluruh KUA dan Madrasah untuk lebih memaksimalkan program di bulan suci Ramadhan. Beberapa program di bulan suci Ramadhan yaitu mengunjungi 1 masjid 1 kecamatan dan video pendek Kultum Ramadhan.

“Kepada seluruh KUA diharapkan untuk memilih 1 masjid/musolla yang akan menjadi target kunjungan Kementerian Agama Kota Bengkulu di bulan suci Ramadhan. Serta diharapkan menyiapkan diri untuk mengisi materi video Kultum Ramadhan” tutup Zainal. (Rozi/Popi)

Bagikan :