Pelantikan Pengurus OSIS MAN 2 Kota Bengkulu Masa Bakti 2020/2021

Pelantikan Pengurus OSIS MAN 2 Kota Bengkulu Masa Bakti 2020/2021

Kota Bengkulu (Humas)-Pandemi Covid-19 atau wabah virus Corona yang masih melanda  tidak menghalangi kegiatan pelantikan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu Periode 2020/2021.  Setelah sebelumnya digelar pemilihan Ketua OSIS secara langsung dan daring  oleh siswa siswi beserta dewan guru dan  Tata Usaha. Kemudian barulah pengurus terpilih ditetapkan.

Prosesi pelantikan Pengurus OSIS ini berlangsung di halaman MAN 2 Kota Bengkulu pada tanggal 19 Maret 2021 lalu dengan mengikuti protokol kesehatan. Dipimpin Kepala Madrasah, Karmila, M.Pd. dan turut disaksikan oleh seluruh Wakil Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, staff tata usaha, dewan guru dan siswa siswi MAN 2 Kota Bengkulu.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd. dalam amanatnya mengucapkan terima kasih pada pengurus OSIS Masa Bakti 2019/2020, atas kinerjanya selama satu periode kepengurusan.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pengurus, baik yang lama maupun yang baru. Pelantikan atau pengukuhan dalam acara ini, bukanlah sebuah acara seremonial belaka, Akan tetapi, harus dijadikan sebuah bulatan sumpah dan janji yang menjadikan diri pengurus OSIS yang bertanggung jawab. Ini adalah salah satu pembelajaran mental dan pembelajaran administrasi yang akan anda dapatkan dalam organisasi ini dan kalian melatih diri menjadi seorang calon pemimpin bangsa yang akan datang,” tutur Karmila.

Terpisah, Pembina OSIS MAN 2 Kota Bengkulu, Endang Hamzah, S.Pd. mengatakan bahwa pada seleksi penerimaan Pengurus OSIS periode 2021/2022 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain di masa Pandemi Covid-19, pemilihan Ketua OSIS tetap memberikan peluang kepada semua siswa untuk mendaftar. Karena, organisasi di sekolah ini merupakan wadah paling tepat untuk mengasah kemampuan siswa dalam berorganisasi. “Harapannya, dengan kepemimpinan yang baru memunculkan ide, kreatif demi kemajuan madrasah, tentu dengan bimbingan guru,” tukas Endang Hamzah.

Adapun Pengurus OSIS MAN 2 Kota Bengkulu yang dilantik tersebut, antara lain, Firdaus Ahmad selaku Ketua, M. Arifin selaku Sekretaris dan Flora Elefhen Tri sebagai Bendahara. Dimana, pelantikan dilakukan dengan menggelar pengambilan sumpah/janji. Saat pembacaan sumpah, pengurus yang dilantik juga serentak mengikuti mengucapkan sumpah yang dibacakan oleh Kepala Madrasah.

Usai pelantikan, Ketua OSIS lama Rega Kusnadi menyerahkan tunggul (panji-panji) OSIS kepada Ketua OSIS baru Firdaus Ahmad. Penyerahan tersebut sebagai simbol penyerahan tanggung jawab kepengurusan.

Humas MAN 2 Kota Bengkulu, Herwin Cahyadi, M.Pd. juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus OSIS baru dan berpesan, “Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk kemajuan MAN 2 Kota Bengkulu, tidak ada keberhasilan dan kesuksesan yang diperoleh secara instan, tentu banyak hambatan yang menghampiri, maka manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada, karena kesempatan tidak datang dua kali, namun kesempatan akan datang kepada siapa saja yang tidak pernah berhenti mencoba,” pesan Herwin. (Herwin C/Popi)

Bagikan :