Ka. KUA Padang Jaya : “Sebelum Check Out, Jama’ah Tabligh Kita Beri Arahan 5M”

Ka. KUA Padang Jaya : “Sebelum Check Out, Jama’ah Tabligh Kita Beri Arahan 5M”

Bengkulu Utara (Humas) – Guna mengantisipasi perkembangan wabah Covid-19, dalam wilayah Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Jaya, Dedi Villara, S.HI baru-baru ini, lakukan arahan sekaligus sosialisasi penerapan 5M kepada para Jama’ah Tabligh asal Prabumulih, Sumatera Selatan.

Para Jama’ah Tabligh yang berjumlah 12 orang itu, menurut Ka.KUA Kecamatan Padang Jaya Kabupaten BU, awalnya datang ke Kabupaten BU, Sabtu 13 Maret 2021 lalu, dan sempat menetap sementara di Masjid Ahmad Dahlan, Kecamatan Kota Arga Makmur, yang kemudian berpindah ke Masjid Baitul Jannah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya.

“Awalnya, mereka menetap sementara di Masjid Ahmad Dahlan Arga Makmur, kemudian pindah ke Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Padang Jaya ini. Rencananya, mereka akan segera check out. Sebelum mereka check out, terlebih dahulu kita berikan arahan, sekaligus sosialisasi penerapan 5M, yaitu selalu menggunakan masker kemanapun pergi, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.”

Hal ini, masih menurut Ka.KUA Kecmatan Padang Jaya, penting untuk disampaikan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, meskipun kondisi mereka semuanya terlihat sehat.

Selanjutnya, Dedi Vilara berharap mudah-mudahan dengan adanya arahan dan sosialisasi itu, para Jama’ah Tabligh tersebut, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan Pemerintah kemanapun mereka pergi.

“Dengan tetap mematuhi Prokes, semoga mereka terhindar dari penularan wabah Covid-19, dan selalu dalam kondisi yang baik, serta sehat kemanapun mereka pergi dalam menyampaikan tablighnya.” {Erfin Bastary}

Bagikan :