DWP Kemenag Kaur Ikuti Perayaan Isra Mikraj Secara Daring

DWP Kemenag Kaur Ikuti Perayaan Isra Mikraj Secara Daring

Kaur (Humas) – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur mengikuti perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW  27 rajab 1442 H yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh DWP Kemenag RI, Jumat (19/3/21).

Perayaan Isra Mikraj yang diikuti oleh seluruh pengurus DWP di lingkungan Kemenag se- Indonesia ini mengangkat tema “Peristiwa Isra Mikraj Sebagai Motivasi Dalam Membangun Moderasi Beragama” dengan menghadirkan Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab untuk mengisi tausiyah dan memanjatkan doa.

Dalam kegiatan tersebut hadir Penasihat DWP Kemenag RI Hj. Eny Retno Yaqut, Ketua DWP Kemenag RI Farikhah Nizar Ali, serta wakil penasihat DWP Kemenag RI Halimah Zainut Tauhid. Sedangkan, dari aula Kantor Kemenag Kabupaten Kaur hadir Ketua DWP Kemenag Kaur Neli Suryani Mansyahri serta seluruh jajaran pengurus DWP Kemenag Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Penasihat DWP Kemenag RI Hj. Eny Retno Yaqut mengatakan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw merupakan peristiwa penting sebagai perjalanan spiritual Nabi Muhammad “Ini bukan perjalanan biasa, tapi perjalanan sarat makna tentang lika-liku perjalanan manusia” ujar Eny.

Ditambahkannya bahwa Isra Mikraj adalah dimensi intelektualitas yang dialami Nabi Muhamad SAW, karena Isra Mikraj adalah moment penting dimana Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat lima waktu yang menjadi kewajiban umat islam dengan misi menyempurnakan akhlak.

Selanjutnya saat menyampaikan tausiah, Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab menyampaikan penerapan spiritualitas dan material dapat memotivasi kita dalam bermoderasi beragama yang tersirat pada peristiwa Isra Mikraj, “Skaitan peristiwa Isra Mikraj dan moderasi beragama adalah fitrah seorang manusia yaitu pertemuan spiritual dan materi yang menghimpun sehingga bisa memilih secara seimbang dan adil untuk menentukan sesuatu pada tempatnya” terang Quraish Shihab.

Usai mengikuti kegiatan Isra Mikraj, Ketua DWP Kemenag Kaur melanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh jajaran pengurus serta bincang-bincang santai membahas program DWP Kemenag Kaur kedepannya. (Endang)

Bagikan :