DWP Kemenag Kota Hadiri Isra’ Mi’raj Virtual Kemenag RI

DWP Kemenag Kota Hadiri Isra’ Mi’raj Virtual Kemenag RI

Kota Bengkulu (Humas) - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Bengkulu yang di Ketuai oleh Hj. Irhamna Z Abidin, mengikuti Peringatan Isra’ Mi’raj 1442 Hijriyah yang diadakan oleh DWP Kemenag RI, pada hari Jumat, 19 Maret 2021.

Acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Hj. Eny Yaqut sebagai penasehat DWP Kemenag RI, DWP Kemenag di seluruh Indonesia termasuk DWP Kemenag Kota Bengkulu. Menghadirkan Prof. Dr. H. Muhammad Qurais Shihab, M.A sebagai Narasumber.

Bertemakan Isra' Mi'raj Sebagai Motivasi Dalam Membangun Moderisasi Beragama, Acara yang dimulai pada pagi hari Jumat itu diawali dengan kegiatan sholawat bersama. Kemudian dilanjutkan dengan acara resmi yang dibuka langsung oleh Hj. Eny Yaqut. Dalam sambutannya Eny mengajak seluruh DWP Kemenag se-Indonesia menjadikan Rasulullah SAW sebagai contoh dalam menjalani kehidupan sehari-hari terutama yang berhubungan dengan sholat dikarenakan momentum Isra’ Mi’raj adalah momentum “ulang tahun” turunnya ibadah utama bagi umat muslim yaitu sholat.

“Sholat merupakan komunikasi utama kita sebagai umat muslim kepada sang pencipta sehingga mari kita bersama memperbaiki kualitas ibadah sholat kita dan jadikan momen Isra’ Mi’raj ini sebagai semangat baru memperdalam ilmu agama sehingga bisa mengaplikasikan moderasi beragama yang baik,” himbau Eny.

Di kesempatan selanjutnya, Prof. Dr. H. Muhammad Qurais Shihab, M.A sebagai narasumber menyampaikan bahwa moderasi beragama hanya bisa dicapai jika umat manusia memahami Islam secara menyeluruh. Jika Islam tidak difahami secara menyeluruh, maka akan memunculkan pandangan ekstrimis dan radikalis yang akan mengancam persatuan berbangsa dan bernegara.

Terpisah, Ketua DWP Kemenag Kota Bengkulu, Hj. Irhamna Z Abidin, menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini mari bersama kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. Terutama dalam keutamaan menjaga ibadah sholat fardhu yang merupakan tiang agama. (Rozi/Popi)

Bagikan :