MAN 2 Kota Bengkulu Siap Laksanakan Ujian Madrasah Tahun 2021

MAN 2 Kota Bengkulu Siap Laksanakan Ujian Madrasah Tahun 2021

Kota Bengkulu (Humas) - Ujian Madrasah (UM) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu telah dimulai pada Senin, 22 Maret 2021. Ujian yang berlangsung secara tatap muka tersebut akan dilaksanakan selama 11 (sebelas) hari, sampai tanggal 6 April 2021. UM tahun ini diikuti oleh 300 orang siswa yang terbagi dalam 7 kelas MIA dan 8 IIS. Adapun Mata Pelajaran (mapel) yang akan diujikan sebanyak 19 mapel untuk MIA dan IIS, dan akan diselenggarakan dengan google form.

Menjelang UM, Ketua Panitia UM MAN 2 Kota Bengkulu, Kurniadi Supurnama, M.Si didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik, Bambang Haryanto, S.Pd pada hari Jumat, 19 Maret 2021 lalu memastikan persiapan pelaksanaan UM telah rampung.

“Kami telah berusaha melakukan berbagai persiapan Ujian Madrasah mulai dari persiapan tempat, persiapan soal, hingga persiapan tekhnis pelaksanaan UM, yang tidak kalah penting, adalah penerapan protokol kesehatan. Madrasah telah menyiapkan peralatan dan tindakan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Diantaranya, menyediakan sabun dan tempat cuci tangan, masker serta pengecekan suhu tubuh sebelum masuk di lingkungan MAN 2 Kota Bengkulu," jelas Kurniadi.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Herwin Cahyadi, M.Pd didampingi Kepala Tata Usaha, Nizan Syakrani S.AP mengatakan Ujian Madrasah merupakan ujian terakhir bagi siswa-siswi yang belajar di bawah naungan Kementerian Agama, untuk itu para siswa diharapkan agar betul-betul mempersiapkan diri menghadapi ujian tersebut, mengingat sebelumnya siswa-siswi Kelas XII yang akan mengikuti ujian selama dua semester belajar secara daring (online).

“Anak-anak kami semuanya, persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi ujian ini. Jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan. Belajar dengan baik, semoga kalian semua lulus dengan nilai yang memuaskan,” ucap Herwin Cahyadi.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila, M.Pd. juga menyampaikan, Ujian Madrasah ini bukanlah menjadi akhir daripada studi, akan tetapi menjadi langkah awal menggapai masa depan yang cemerlang. Setelah ini kalian akan menempuh pendidikan pada jenjang perguruan tinggi. Pesan saya, tetaplah memegang teguh prinsip agama kita Rahmatan Lil ’Alamin, menebar kasih sayang kepada siapapun, gapailah mimpimu. Kelak kami akan bangga mendengarkan kalian sukses. Tentu tidak kalah penting jaga nama baik almamater MAN 2 Kota Bengkulu,” tutup Karmila. (Herwin C/Popi)

Bagikan :