MTs N 1 Seluma Gelar Pelatihan Penyusunan Penetapan Angka Kredit Guru

MTs N 1 Seluma Gelar Pelatihan Penyusunan Penetapan Angka Kredit Guru

Seluma (Humas) - MTs N 1 Seluma menggelar kegiatan in house training pelatihan penyusunan penilaian angka kredit bagi guru ASN di lingkungan MTs N 1 Seluma. Bertempat di ruang Lab Komputer, kegiatan ini diikuti oleh 13 orang guru. Acara dimulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 14.00 dan dibuka langsung oleh kepala madrasah. Bertindak selaku narasumber/pemateri adalah Rupiah, S.Ag., M.Pd.I., selaku ketua Pokjawas dan salah satu tim penilai angka kredit Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para tenaga pendidik (guru) bisa lebih mengerti dan paham, tentang proses Daftar Usul Penetapan Angka Krerit (Dupak).

Dalam sambutannya kepala madrasah, Emi Sudarmi, M.Pd.I., menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk diikuti sehingga kedepan seluruh guru tidak ada lagi yang mengalami hambatan dalam membuat usulan PAK untuk kenaikan pangkat. “Mudah-mudahan melalui pelatihan ini, guru di lingkungan MTs N 1 Seluma tidak ada lagi yang mengalami hambatan dalam menyusun DUPAK kenaikan pangkat. Jangan sampai ada yang sudah bertahun-tahun tidak naik pangkat karena tidak diurus dan tidak paham. Karena penetapan angka kredit itu akan berpengaruh pada kenaikan pangkat kita. Oleh karena itu kegiatan ini penting untuk mengingatkan pemahaman guru-guru agar bisa memahami penilaian penetapan angka kredit untuk proses kenaikan pangkatnya”. Ungkap Emi.

Sementara itu, seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta pelatihan kepada narasumber. Selama kegiatan peserta mendapatkan contoh materi DUPAK (Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit), Penilaian Tindakan Kelas (PTK), pengembangan diri, karya inovatif dan PKG (Penilaian Kinerja Guru) oleh narasumber. (HW)

Bagikan :