Ujian Praktek Seni Budaya dan TIK, Sebagai Ajang Menyaring Bakat Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Ujian Praktek Seni Budaya dan TIK, Sebagai Ajang Menyaring Bakat Siswa MTsN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) -Masih dalam rangkaian Kegiatan Ujian Praktek di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu, pada Kamis 18 Maret 2021 telah dilaksanakan kegiatan Ujian Praktek Seni Budaya.Untuk ujian praktek Seni Budaya ini dilaksanakan  dengan Tim Penguji yang terdiri dari Gusrizal, Zeki dan Ajeng, yang merupakan guru Seni Budaya MTsN 2.

Kemudian pada Jum’at 19 Maret 2021 dilanjutkan dengan Ujian Praktek TIK, yang dilaksanakan dengan Tim Penguji yang terdiri dari Detha dan Etri, yang juga merupakan guru TIK di MTsN 2 Kota Bengkulu.

Pada ujian praktek Seni Budaya dengan Materi Vokal, yang dinilai adalah intonasi dan penampilan. Dimana, dalam ujian praktek ini siswa tampil sendiri-sendiri  dan dilarang membawa alat musik untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Sedangkan ujian praktek TIK dengan materi menggunakan Microsoft Word cara membuat Kop Surat, yang dinilai yaitu tulisan, cara memasukan gambar/logo dan garis bawah. Untuk mempermudah, dalam ujian TIK ini siswa menggunakan Laptop.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Ujian, Imron Rosadi, bahwa melalui ujian praktek ini kita dapat mengetahui kemampuan siswa. Khususnya di bidang seni budaya, melalui ujian praktek ini kita sekaligus dapat menjaring bakat siswa yang mungkin selama ini masih terpendam dan belum memiliki kesempatan mengekspresikan bakatnya.

Selain itu, Imron juga menyampaikan Alhamdulilah kegiatan ujian Seni Budaya dan Ujian Praktek TIK di MTsN 2 Kota Bengkulu telah berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh tim mulai dari kepala madrasah, kepala tata usaha, dan panitia ujian. (Weliya/Popi)

Bagikan :