DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Ikuti Isra' Mi'raj Virtual

DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Ikuti Isra' Mi'raj Virtual

Bengkulu (Humas)- Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengikuti Peringatan Isra' Mi'raj secara virtual yang diselenggarakan oleh DWP Kementerian Agama Pusat (Kemenag RI). Kegiatan dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Bengkulu, yang dihadiri langsung oleh Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Bengkulu Hj.Mega Haryanti Zahdi,M.Pd.I. Secara virtual hadir pula pada kesempatan tersebut Penasehat DWP Kementerian Agama RI Hj.Eni Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambutannya selaku Penasehat DWP Hj.Eni Yaqut Cholil Qoumas mengajak semua partisipan yang mengikuti acara untuk mengkaji lebih dalam tentang peristiwa Isra' Mi'raj, meneladani Nabi Muhammad SAW yang hadir dalam bentuk Uswatun Hasanah,menjadikan acara peringatan Isra' Mi'raj sebagai momentum yang baik untuk terus belajar ilmu agama, dan memperbaiki hubungan vertikal anatara pribadi dengan Allah SWT, horizontal antara pribadi dan lingkungan sosial, dan hubungan pribadi dengan alam semesta. 

Kegiatan yang mengusung tema " Kegiatan Isra' Mi'raj Sebagai Sebagai Motivasi Dalam Membangun Moderisasi Beragama" menghadirkan  DR.H.Quraishihab,MA selaku penceramah yang hadir secara virtual. Dalam ceramahnya Quraishihab mengajak untuk mengkaji tentang pentingnya pemahaman Agama yang benar agar "Moderisasi Beragama" dapat dilaksanakan dalam kehidupan beragama di Indonesia, sehingga tidak menjadi "Ekstrimisme" dan benturan dalam menjalankan kehidupan beragama yang majemuk di Indonesia.

Kegiatan ini selain diikuti oleh DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga diikuti secara virtual oleh Ketua DWP Unsur Pelaksana, Ketua DWP PTKN, DWP Kanwil Kemenag 34 Provinsi Se Indonesia,DWP KanKemenag Kabupaten/Kota, DWP UPT Asrama Haji, dan DWP Balai Diklat Keagamaan Dan Balai Litbang Agama se Indonesia sehingga jumlah partisipan secara virtual ini mencapai hampir 600 lembaga.

Usai pelaksanaan Isra' Mi'raj DWP Kanwil Kemenang Provinsi Bengkulu juga mebagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu sebagai bagian dari kegiatan Jumaat Berkah yang dilaksankan setiap minggunya pada hari Jumaat. (Dina)   

Bagikan :