BAZNAS Kabupaten Kaur Bantu Tunjang Kegiatan Keagamaan di MIN 3 Kaur

BAZNAS Kabupaten Kaur Bantu Tunjang Kegiatan Keagamaan di MIN 3 Kaur

Kaur (HUMAS) --- Dalam rangka menunjang kegiatan keagamaan dan peningkatan Iman dan Taqwa dilingkungan sekolah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kaur memberikan bantuan dana rehabilitasi Mushola di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 3 Kaur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Kaur H. Wahyu Datsi, SPdI dan diterima Kepala MIN 3 Kaur Eda Yunita, SPdI yang diwakili Bendahara pembantu Muslih, SPdI, Senin, (15/3) kemarin.

Ketua Baznas Kabupaten Kaur H. Wahyu Datsi dalam kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan manusia di sektor pendidikan bukan hanya dari sisi akademisnya saja, tetapi juga dari sisi rohani dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan.

Wahyu Datsi menjelaskan, Baznas Kabupaten Kaur salah satunya fokus pada pemberian bantuan dana rehabilitasi untuk Mushola dan Masjid dilingkungan sekolah. Ia berharap, mushola di lingkungan sekolah dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin sebagai pusat pembinaan bagi siswa, bukan hanya sebagai tempat ibadah.

“Masjid atau Mushola selain sebagai tempat ibadah, hendaknya bisa dijadikan wadah untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan dan pusat pembinaan akhlaq” ungkapnya.

Sementara itu Kepala MIN 3 Kaur Eda Yunita dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Baznas Kabupaten Kaur. Ia berharap, melalui bantuan tersebut bukan hanya kualitas bangunan yang meningkat, tetapi juga kualitas keimanan peserta didik.

“Terimakasih atas kepedulian Baznas Kabupaten Kaur dalam menunjang kegiatan keagamaan di madrasah kami. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan bertambahnya kesadaran akan pentingnya budaya zakat, wakaf, infaq dan sedekah” pungkasnya. (Puji)

Bagikan :