Persiapan Hadapi Ujian Madrasah, MTsN 4 Kaur Gelar Simulasi

Persiapan Hadapi Ujian Madrasah, MTsN 4 Kaur Gelar Simulasi

Kaur (HUMAS) --- Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Kaur melaksanakan simulasi selama dua hari, Kamis - Jumat (18-19 Maret 2021).

Kepala MTsN 4 Kaur Mukhlis, SAg mengatakan, kegiatan simulasi dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian madrasah yang akan dilaksanakan pada 22 Maret sampai dengan 6 April 2021.

“Tahun ini siswa yang akan mengikuti ujian di MTs N 4 Kaur berjumlah 48 siswa, adapun simulasi dilaksanakan dengan tiga sesi, dan Alhamdulilah berjalan dengan lancar” ungkapnya.

Mukhlis mengatakan, Ujian Madrasah saat ini merupakan salah satu syarat penentuan kelulusan bagi peserta didik. Untuk itu diharapkan melalui simulasi ini, peserta didik benar-benar siap saat mengikuti ujian Madrasah nanti.

"Dengan diadakannya simulasi ujian Madrasah ini, diharapkan para siswa akan terbiasa menggunakan perangkat komputer untuk mengerjakan soal, dan simulasi ini sebagai tolak ukur seberapa jauh kemampuan peserta didik dalam menghadapi UM," pungkasnya. (Puji)

Bagikan :