Seksi Diniah dan Ponpes Koordinir Khotmil Qur'an Kemeneg BS Periode Ke 7

Seksi Diniah dan Ponpes Koordinir Khotmil Qur'an Kemeneg BS Periode Ke 7

Bengkulu Selatan (Humas) – Seksi Diniah dan Ponpes mendapat kesempatan menjadi koordinator Khotmil Qur'an Kantor Ke-7 (Tujuh) Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Agenda 2 mingguan ini dilaksanakan di Aula PLHUT dan dihadiri oleh seluruh pegawai ASN dan honorer di lingkungan Kantor Kemenag BS dan di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Dr. H. Junni Muslimin, M.A pada Kamis, 18 Maret 2021.

Drs. H. Sunanto, MM, M.Ag selaku Kasi Diniah dan Ponpes mengucapkan terima kasih karena sudah mempercayakan Seksi Diniah dan Ponpes untuk mengkoordinir kegiatan ini. Tidak lupa, Sunanto menyampaikan untuk dapat menikmati hidangan yang tersedia sembari bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan.

Dalam acara ini Drs. H. Jasman, M.HI didapuk untuk memberikan tausiah singkat kepada pegawai di lingkungan Kemenag BS. Dalam tausiahnya, Drs. H. Jasman M.HI menekankan untuk menjadikan agenda Khotmil Qur'an sebagai wadah untuk lebih memperdalam ilmu agama dan ilmu Al-Qur'an.

“Zaman sekarang banyak sekali manusia yang lebih mengejar urusan dunia semata, tidak lagi mengacu pada Al-Qur'an. Padahal Al-Qur'an merupakan sumber pandangan dan pedoman hidup setiap umat manusia,” ujarnya.

Di akhir tausiahnya, beliau mengatakan bahwa kegiatan Khotmil Qur'an merupakan kegiatan yang mampu memupuk iman dan memperkuat tali persaudaraan antar pegawai terutama di lingkungan Kemenag BS. Sehingga, pegawai harus secara serius untuk mengikuti kegiatan ini dan menyerap ilmu-ilmu yang bermanfaat demi perbaikan diri menjadi manusia yang lebih baik. (Eka)

Bagikan :