Kemenag Bengkulu Kembali Raih Prestasi, Gaet Penganugerahan Treasury Award

Kemenag Bengkulu Kembali Raih Prestasi, Gaet  Penganugerahan Treasury Award

BENGKULU (HUMAS) --- Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu kembali meraih prestasi. Kali ini berhasil mengaet penganugerahan Treasury Award periode Tahun 2020, dengan kategori pagu kecil ketiga penilaian pelaporan keuangan terbaik lingkup pelayanan perbendaharaan Negara, yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu. Kamis, (18/3).

Penganugerahan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Ady Wijaya Joanes Brebeuf kepada Kakanwil Drs. Zahdi Taher.,M.HI yang dalam kesempatan ini diwakili Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani.,M.Pd. Bersamaan dengan penyerahan penganugarahan kepada Kemenag Bengkulu Utara dan Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah yang juga meraih predikat Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2020.

Ady Wijaya Joanes Brebeuf mengungkapkan, penganugerahan diberikan kepada Kanwil Kemenag didasarkan pada ketepatan waktu penyampaian LK Unaudited 2020, kesesuaian dan ketepatan waktu penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (LPJ) Bendahara serta partisipasi penyampaian data rekon LK tahun 2020.

‘’Tentu penghargaan ini kita berikan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Satuan Kerja dalam menyampaikan LPJ, sehingga kedepan mereka lebih tertib, dan tepat waktu,’’ kata Ady.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag melalui Kabag TU Hamdani mengapresiasi capaian prestasi ini, terutama kepada pengelola keuangan yang sudah terbukti berhasil mengapai prestasi  penilaian pelaporan keuangan terbaik lingkup pelayanan perbendaharaan Negara.

‘’ Prestasi ini adalah buah kerja keras untuk kita semuanya, dan untuk keluarga besar Kemenag Provinsi Bengkulu. Teruslah berkerja, dan semangat ini jangan sampai kendor, mari kita kejar prestasi lagi,’’ pesan Kabag.

Kakanwil dan Kabag berkomitmen akan terus mengawal bahkan mengawasi secara maksimal dalam semua bentuk laporan pertanggungjawaban kegiatan, sehingga semua berjalan tertib, baik tertib adminitrasi terutama tepat waktu.

‘’Karena ini bagian dari kita untuk memacu program kerja yang sudah ada, sehingga serapan anggaran kita pun bisa mencapai angka maksimal. Tentu ini semua untuk meraih terbaik, demi kemaslamatan umat,’’ demikian Kabag. (Tatang)

Bagikan :