Gelar Rakor, DMI RL Matangkan Progam Kerja

Gelar Rakor, DMI RL Matangkan Progam Kerja

Rejang Lebong (Humas) --- Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rejang Lebong mematangkan program kerja dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Kantor Kemenag. Selasa (16/3).

Ketua DMI RL, Drs. H.A.I. Suardi menyebut bahwa ada banyak sekali misi yang ingin diwujudkan DMI, sebut saja memberikan arahan terkait ibadah, menertibkan sound system masjid, memperbaiki jam operasional masjid.

‘’Namun progam ini belum berjalan. Tetapi saya yakin bahwa dukungan dari berbagai pihak, terutama Kantor Kemenag Rejang Lebong akan bisa membantu pengurus merealisasikan tujuan-tujuan yang mereka miliki,’’ kata Suardi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI sepakat bahwa ada banyak sekali PR yang harus diselesaikan terkait masjid di Rejang Lebong. Mabrur sangat mengapresiasi langkah yang diambil DMI RL ini. Lebih jauh Mabrur menambahkan bahwa DMI harus melakukan pendekatan terhadap pihak-pihak lain agar bisa menjalin kerja sama ke depan.

“Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong sangat mendukung langkah yang diambil DMI RL. Kami siap melakukan kerja sama, membantu dengan segala upaya agar program-program ini bisa terwujud serta hasil akhirnya bisa dirasakan oleh seluruh umat Islam di Rejang Lebong,” demikian Suhardihirol.

Hadir dalam kegiatan, Ka. Kan. Kemenag Rejang Lebong yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, Drs. H. Suhardihirol, M.Pd, Pembina DMI Kabupaten Rejang Lebong yang juga menjabat Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah, S. Pd.I, S.IPI, M.HI, serta 25 orang pengurus DMI.(Lyanda)

 

Bagikan :