MTs. Bunayya Jalin kerja sama dengan Ponpes Ath-Thuur Jawa Barat

MTs. Bunayya Jalin kerja sama dengan Ponpes Ath-Thuur Jawa Barat

CURUP (HUMAS) --- Pendidikan yang berkesinambungan akan menghasilkan output yang baik, seperti yang dilakukan MTs. Bunayya Islmaic School (BIS) Curup yang terus berupa untuk memaksimalkan meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah dengan Ponpes Ath-Thuur Jawa Barat.

Ust. Herliansyah, S.Pd.I Kepala BIS mengungkapkan, Pendidikan merupakan proses yang harus melibatkan banyak pihak karena outpun yang dihasilakan dari pendidikan adalah tingkah laku dan akhlak dlam berkhidupan. Penanaman akhalak yang baik hendakpula ditempat yang baik pula agar menjadi kebiasaan serta mendarah daging.

‘’Karenanya BIS hadir menjadi solusi madrasah belajar santri yang belum beruntung untuk mendapatkan pendidikan layak namun terkendala biaya,’’ katanya.

“Alhamdulillah persyaratan adminitratif BIS sudah lengkap dan cukup, Insyllah tahun ini adalah tahun perdana BIS akan menamatkan santri,” Papar Herliansyah lagi.

Sementara itu KH. Abudzar, Lc,. MA selaku Ketua Yayasan Al-Ittifaq yang menaungi BIS telah melakukan kerjasama dengan Pendok Pesantren (Ponpes) Ath-Thuur Jawa Barat(Jabar) untuk menerima santri BIS yang akan melanjutkan studynya ke ponpes.

“kita sudah melakukan kerjasama dengan pihak Ponpes Ponpes. Ath-Thuur, H. Nofri Perwisa, Lc siap menrima santri BIS yang ingin melanjutkan Study kesana, bahkan untuk masyarakat Rejang Lebong (RL) yang siap untuk study kita siap membantu, terlebih untuk masyarakat yang kurang mampu akan mendapatkan beasiswa” jelas Abudzar kepada majlis guru BIS.

Semoga kedepan BIS bisa berkontribusi untuk mempersiapkan Generasi Qurani menuju msyarakat RL yang lebih baik pada masa yang akan datang. (Ris/Red)

 

 

Bagikan :