Kanwil Kemenag Bengkulu, Siap Dukung Penguatan FKUB di Daerah

Kanwil Kemenag Bengkulu, Siap Dukung Penguatan FKUB di Daerah

BENGKULU (HUMAS) --- Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mendukung penuh upaya penguatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Hal tersebut dinilai penting dalam rangka meningkatkan peran FKUB menjalin kerukunan umat beragama di daerah.

“Kami siap mendukung inovasi-inovasi program-program yang disajikan FKUB,’’ kata Kakanwil Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI melalui Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani.,M.Pd.

Kakanwil telah menyampaikan itu saat menutup secara resmi Rapat Koordinasi FKUB yang bertema “Penguatan Eksistensi FKUB Dalam Membumikan Nilai-Nilai Moderasi beragama di Provinsi Bengkulu’’ di Mercure Hotel Kota Bengkulu. Rabu, (17/3).

Kakanwil Kemenag juga memastikan, pihaknya siap memberikan dukungan dan memperjuangkan anggaran dipusat, bahkan mendorong pemerintah daerah (pemda) untuk pengembangan keberadaan FKUB.

‘’Termasuk dalam penguatan keberadaan lahan yang akan disiapkan untuk pembangunan sekretariat bersama (Sekber) FKUB di kabupaten/Kota,’’ pesan Kabag Tata Usaha yang juga mantan Kakan Kemenag Kabupaten Mukomuko.  

‘’Untuk Sekber, kita juga upayakan agar memiliki lahan sendiri, atau terpisah dengan Kemenag. Sehingga keberadaan FKUB benar-benar kuat dipandang masyarakat. Namun tentu FKUB harus mampu berkolabrorasi dan menjalin sinergitas dengan Pemda,’’ sambung Hamdani.

Karenanya Hamdani meminta seusai Rakor FKUB ini, rekomendasi-rekomendasi yang disepakati bersama untuk benar-benar direalisasikan di daerah. Terutama dalam pengembangan kekuatan keberadaan FKUB.

‘’Kita akan upayakan agar program yang dikemas dengan Rakor ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga jika ada kendala, ada solusi yang disepakati bersama,’’ demikian Kabag Tata Usaha.

Hadir mendampingi Kabag Tata Usaha, Kasubag Umum dan Humas Sumardayakita.,S.H, Kasubag Ortala dan KUB H. Matridi.,S.Ag.,M.AP. (Tatang)

 

 

Bagikan :