Dua Siswa MAN 2 Kota Bengkulu Juara Cipta Puisi dan Cipta Cerpen Tingkat Nasional

Dua Siswa  MAN 2 Kota Bengkulu Juara Cipta Puisi dan Cipta Cerpen Tingkat Nasional

Kota Bengkulu (Humas)-Linda Rahmawati siswi Kelas XII MIPA 1 dan Mifta Nazuha Siswi Kelas X MIPA 1 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu,  merasa takjub, bangga sekaligus bersyukur pada saat menerima dan membaca pesan melalui  Whatsapp dari panitia yang mengabarkan bahwa mereka menyabet Juara  2 Lomba Cipta Puisi dan Juara 3 Lompa Cipta Cerpen Tingkat Nasional yang bertema “Berani Bangkit Berproduktivitas di Tengah Pandemi dan Tetap Bangkit di Masa Pandemi” yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Dengan peserta tingkat  SMA/MA/SMK sederajat se-Indonesia dari tanggal 26 s.d 28 Februari 2021.

Lebih lanjut Linda dan Mifta menjelaskan “Persaingan antar peserta sangat ketat, dari 75 naskah Cipta Puisi dan  45 Naskah Cipta Cerpen hanya 30 saja yang masuk kriteria penilaian oleh juri. Dimana, Linda mengirimkan naskah cipta puisi berjudul “Bangun Koala” dan Mifta mengirimkan naskah cipta cerpen berjudul “Tak Berjeda”.

“Sebenarnya kami nekad dan hanya iseng ikut event cipta puisi dan cipta cerpen untuk menambah pengalaman dibidang menulis. Saat pengumuman kami tidak menyangka bisa meraih juara tingkat nasional”ungkap Linda dan Mifta dengan nada penuh kegembiraan dan rasa syukur.

Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Karmila, M.Pd, sangat mengapresiasi, kemandirian, keinginan yang sangat kuat dari siswa-siswi untuk meraih prestasi. Prestasi yang diraih tidak hanya membawa nama baik madrasah tetapi juga merupakan jalan lebar dan sangat bermanfaat pada saat melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Karmila terus berharap agar Linda dan Mifta menorehkan prestasi-prestasi dengan mengasah bakat dan bidang yang diminati. Dengan terus menggali dan mengasah potensi yang dimiliki maka pada saat melanjutkan studinya, akan berada di puncak prestasi, studi dijalani dengan senang hati dan bukan beban. (Herwin C/Popi)

Bagikan :