Pembinaan dan Evaluasi BOP KUA 2021, H. Heriansyah : KUA Harus Menjadi Garda Terdepan

Pembinaan dan Evaluasi BOP KUA 2021, H. Heriansyah : KUA Harus Menjadi Garda Terdepan

Lebong (Humas) --- Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Lebong mengadakan kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Biaya Operasinal (BOP) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kabupaten Lebong. Senin, (15/3). Kegiatan diikuti sebanyak 24 orang, terdari dari 12 orang Kepala KUA dan 12 orang Pengelola BOP dengan Tiga Orang Narasumber.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Heriansyah, S.Ag, M.H dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Lebong untuk selalu mendukung dan mengawal program yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dan mengingatkan KUA di setiap Kecamatan merupakan garda terdepan pelayanan di masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan ini juga diharapkan dapat meningkatan SDM pengelola BOP KUA Kecamatan. Dalam Pelaporan dapat dipertanggungjawabkan, tepat jumlah, tepat sasaran, tertib, dan akuntabilitas,” tutur Kakan yang langsung membuka secara resmi kegiatan evaluasi.

 

Sementara itu, Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Arief Azizi, S.Ag mengatakan dengan diadakannya kegiatan pembinaan dan evaluasi BOP KUA diharapkan dapat terwujud pengelolaan anggaran operasional KUA yang disiplin dan tertib, jumlah sesuai dengan usulan kebutuhan KUA. “selain itu, evaluasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan BOP KUA Kecamatan yang efektif dan efisien” ungkap Arief Azizi.

Dikesempatan yang sama, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Agustinus Agus Budi Santoso, S.Ag yang sebagai narasumber dalam kegiatan ini menjelaskan tentang Evaluasi Pelaporan BOP dengan Pengambilan belanja yang tidak pas agar disesuaikan dengan kebutuhan real, keseragaman format pelaporan, dan penggunaan akun belanja yang tepat. Pelaporan juga harus sesuia dengan petunjuk pelaksanaan Pengelolaan Biaya Operasional KUA Kecamatan. (Lina)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :