MTsN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Praktek Agama TP 2020/2021

MTsN 2 Kota Bengkulu Laksanakan Ujian Praktek Agama TP 2020/2021

Kota Bengkulu (Humas)- Mulai Senin 15 Maret 2021, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu telah melakasanakan kegiatan Ujian Praktek untuk Praktek Agama, Penjas, TIK dan Seni Budaya.

Adapun jadwal ujian praktek untuk Senin 15 Maret 2021 adalah pelaksanaan Ujian Praktek Agama. Dimana, sebelum melaksanakan kegiatan ujian terlebih dahulu siswa siswi diberi arahan oleh panitia untuk memasuki ruangan masing-masing dengan menggunakan nomor ujian peserta. Kemudian dilaksanakan ujian dengan penguji ujian praktek agama ini adalah Maini Setiawati, Misbahul Hasanah, Siti Rahmi, Eli Hastuti, Cornellia, Nur Kholifah, Junasti, Testi Muryani, Ice Trisnawati dan Istiqomah.

Disampaikan oleh Ketua Panitia Ujian, Imron Rosadi mengatakan bahwa yang di nilai dalam ujian praktek agama ini adalah praktek Wudhu (niat, gerakan dan doa setelah wudhu), Shalat Fardu (kefasehan bacaan, keserasian bacaan dan gerak, tertib), Shalat Jenazah (kepasehan bacaan, keserasian bacaan dan gerak, tertib). 

Sedangkan salah satu penguji ujian praktek agama ini, Istiqomah, mengatakan bahwa pada ujian praktek ini siswa kita benar-benar melaksanakan prakteknya. Karena yang diambil nilai murni dari praktek ini tanpa rekayasa, dan yang diujikan ini adalah materi yang telah dipelajari siswa siswi selama 3 tahun dimadrasah ini.Kegiatan ujian praktek agama ini belangsung 2 hari yaitu 15-16 maret 2021. (Weliya/Popi)

Bagikan :