Pastikan Prokes 5M, Kakan Kemenag Benteng Tinjau MA An Nur Benteng

Pastikan Prokes 5M, Kakan Kemenag Benteng Tinjau MA An Nur Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM bersama jajaran Seksi Pendidikan Islam saat ini tetap gencar untuk memastikan dan mensosialisasikan Prokes 5M sesuai Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2021.

Kini giliran Madrasah Aliyah (MA) An Nur Bengkulu Tengah yang di kunjungi Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah di damping Kasi Pendis Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd guna mensosialisasikan dan memastikan penerapan Prokes 5M di MA An Nur, Kamis (04/03).

Kedatangan beliau bersama jajarannya di sambut langsung oleh Kepala MA An Nur Bengkulu Tengah Nuril Septalina, M.Pd berserta guru dan staf. Tiba di Madrasah, H. Sipuan langsung berkeliling untuk memastikan saran dan prasarana di MA An Nur sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Usai berkeliling, beliau langsung mensosialisasikan Instruksi Menteri Agama RI Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Penerapan Prokes 5M. Dalam arahannya, beliau mengajak kepada seluruh jajaran MA AN Nur Bengkulu Tengah untuk menjadi teladan bagi masyarakat dengan menerapka Protokol Kesehatan 5M dalam setiap kegiatan di Madrasah maupun di luar Madrasah. H. Sipuan juga menegaskan seluruh jajaran Kemenag tak terkecuali di Madrasah wajib turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan penerapan secara disiplin Protokol Kesehatan 5M guna memutus penyebaran wabah Covid-19.

“Sekarang sudah di perbolehkan tatap muka, jadi sebagai rumah kedua bagi para siswa maupun gurunya. Madrasah harus menjadi tempat yang aman dari virus Covid-19 maupun penyakit lainnya. Dengan menerapkan Prokes 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas dan interaksi, dengan konsisten Insyah Allah kita terhindar dari wabah tersebut,” jelas H. Sipuan. (pay)

Bagikan :