Ka.MIN 4 Benteng “Jaga Kedisiplinan dan Kekompakan”

Ka.MIN 4 Benteng “Jaga Kedisiplinan dan Kekompakan”

Bengkulu Tengah (Humas) - Sejak pandemi Covid-19 melanda, dewan guru MIN 4 Bengkulu Tengah tidak melaksanakan Apel pagi. Hari ini merupakan apel perdana sejak masa pandemi ini. (23/02/2021).

Apel pagi perdana yang dilakukan di halaman MIN 4 Bengkulu Tengah ini, dipimpin langsung oleh Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah, Anita Utame Nensi, S.Pd. Apel perdana ini diikuti oleh dewan guru dan staff di MIN 4 Bengkulu Tengah. Pada sambutanya, beliau mengatakan, “Ke depan, kita akan kembali melaksanakan Apel pagi setiap hari secara rutin, sebagai kegiatan pembuka aktivitas di Madrasah. Hal ini demi kekompakkan dan menjaga kedisiplinan kita dalam bekerja,” kata Anita.

Pelaksanaan Apel ini sejalan dengan Surat Edaran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, tanggal 22 Februari 2021. Di surat ini dinyatakan bahwa, seluruh ASN di Lingkungan Kementerian Agama wajib mengikuti apel pagi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, kewajiban apel ini berlaku mulai tanggal 23 Februari 2021.

Lebih lanjut Anita menambahkan, “Dengan melaksanakan apel pagi,  guru dan staff MIN 4 Benteng akan lebih memahami serta dapat menerapkan Visi-Misi dan 5 Nilai Budaya Kerja kementerian Agama. Disamping itu, guru-guru dapat mengevaluasi proses pembelajaran serta masalah-masalah yang dihadapi di Madrasah. Guru-guru juga bisa merencanakan tindakan yang akan dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan itu. Yang paling penting, dengan mewajibkan guru-guru mengikuti apel pagi, tentu guru akan selalu dispilin, datang pagi tepat waktu,” tutupnya. (Ary Yoga)

Bagikan :