Aktivitas Luar Kelas Sebagai Upaya Manambah Rasa Keimanan

Aktivitas Luar Kelas Sebagai Upaya Manambah Rasa Keimanan

Mukomuko (Inmas), Pembelajaran pada kelas rendah, seperti pada Kelas I Jenjang Madrasah Ibtidaiyah, dituntut untuk berinovasi dalam membawa suasana belajar peserta didik, sehingga dapat menumbuhkan semangat belajar, disamping memambah rasa keimanan.

Selasa pagi (09/03/2021) siswa kelas I MIN 7 Mukomuko mengawali kegiatan belajarnya di luar kelas, dengan berjalan di halaman madrasah. Di pandu oleh bapak Yuli, mereka berjalan berkeliling lapangan.

Sengaja pagi ini kita awali pembelajaran anak-anak kelas I di luar kelas. Dengan berjalan berkeliling lapangan ini, tujuannya adalah membangkitkan semangat belajar anak-anak dan menikmati udara yang segar serta pancaran sinar matahari pagi yang kaya akan Vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Lebih dari itu ini adalah sebagai upaya menambah rasa keimanan, betapa Allah SWT, telah menciptakan alam semesta ini untuk kemaslahatan umat, sehingga kita patut bersyukur. Terang Yuli.

Pembelajaran masa pandemi ini perlu banyak trik yang bisa kita laksanakan dalam belajar mengajar, ciptakan suasana yang menyenangkan, jauhkan rasa jenuh dengan hanya belajar di ruang kelas, ajak Kepala Madrasah. (ts*)

Bagikan :