Gelar Jumat Berbagi, Kakan. Kemenag RL: Sedekah Bisa Mendukung Moderasi Beragama

Gelar Jumat Berbagi, Kakan. Kemenag RL: Sedekah Bisa Mendukung Moderasi Beragama

Rejang Lebong (Humas) --- Ada kegiatan berbeda yang dilaksanakan pada Jumat ini di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong. Kepala Kantor, H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, beserta karyawan dan karyawati lainnya, berkesempatan menggelar kegiatan “Jumat Berbagi” pada Jumat (12/3) ini.

Nopian menjelaskan bahwa “Jumat Berbagi” merupakan bentuk sumbangan dari karyawan dan karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong yang pada hari ini mulai dilaksanakan dan langsung diserahkan kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti tukang ojek, penjual sayur, penyapu jalan yang berada di sekitar kantor.

Aktivitas yang baru dilaksanakan pertama kali ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin setiap minggu. Siapapun yang ingin berbagi diperbolehkan untuk bersedekah dalam bentuk barang apapun yang bermanfaat. Semakin banyak yang bersedekah maka akan semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya.

 “Selain memberikan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan, kegiatan ini jelas mendorong karyawan karyawati Kemenag RL untuk terus bersedekah, mengeluarkan zakat. Selain itu, kegiatan ini secara tidak langsung mendorong perwujudan moderasi beragama, toleransi serta mendorong rasa kemanusiaan, karena kita tidak memandang agama dan kepercayaan dalam berbagi rezeki,” tutup Nopian. (Lyanda)

 

Bagikan :