Ciptakan Catin Yang Sehat, KUA Curup Gandeng Puskesmas

Ciptakan Catin Yang Sehat, KUA Curup Gandeng Puskesmas

Rejang Lebong (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) di Aula Kantor KUA bekerjasama dengan pihak Puskesmas Curup.Rabu, (10/3).

Ketua Penyuluh Kesehatan Masyarakat Puskesmas Curup Nining Menyampaikan tentang pentingnya melakukan suntik atau imunisasi Tetanus Toksoid (TT) bagi setiap calon pengantin wanita.

‘’Suntik TT merupakan masuknya bakteri kedalam tubuh yang berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh tetanus. Manfaat imunisasi TT ini adalah untuk mencegah beberapa hal yang kemungkinan dialami calon pengantin wanita, seperti : mencegah infeksi tetanus pada vagina, mencegah tetanus pada ibu hamil, melindungi bayi baru lahir dari tetanus,’’ katanya

Pihak KUA dan Puskesmas ini bisa memberikan pengetahuan kepada calon pengantin tentang pentingnya imunisasi TT sebelum menikah dan dapat membuka paradigma masyarakat tentang manfaatnya serta membantu mengurangi resiko kelainan ibu hamil dan melahirkan bayi cacat.

“Selain sehat secara jasmani catin juga harus sehat secara rohani. Ibarat sebuah bangunan harus memiliki pondasi yang kuat, ditambah dengan keimanan harus mantap. Karena menjalani bahtera rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Banyak godaan serta kerikil-kerikil tajam yang akan di temui,”tambah Ismul. (Lidya)

Bagikan :