MTsN 01 Kepahiang tingkatkan Praktikum Informatika di Era Digital

MTsN 01 Kepahiang tingkatkan Praktikum Informatika di Era Digital

Kepahiang (Humas) --- Di era digital saat ini tuntutan zaman untuk siswa-siswi dapat mengerti dan menguasai teknologi saat ini sebagai bekal untuk dapat bersaing kedepan nantinya. Melihat hal tersebut MTsN 01 Kepahiang berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan dan kecakapan siswa-siswi khususnya dibidang teknologi yang paling mendasar seperti pengenalan terhadap aplikasi microsoft office, dan tata cara pengetikan dan perawatan perangkat komputer melalui mata pelajaran informatika.

Torian Putra, S.Pd selaku Guru Mata Pelajaran Informatika menyampaikan bahwa pengenalan sejak dini terhadap siswa-siswi dengan teknologi merupakan suatu keharusan di era digital saat ini.

‘’Sehingga mereka ada bekal nantinya terlepas akan menjadi apapun mereka sudah memiliki bekal dasarnya terlebih di madrasah kita sudah tersedia lab komputer yang bisa kita lebih optimal penggunaannya,’’ katanya.

Sejalan dengan apa yg disampaikan oleh Torian Putra, S.Pd.I Kamad Efrizal Firdaus,M.Pd selaku kepala Madrasah juga menyampaikan bahwa MTsN 01 Kepahiang sangat mendorong peningkatan kualitas mutu madrasah dari berbagai aspek terlebih dalam bidang teknologi dan informasi.

‘’Karena kita ketahui bersama di era saat ini kita tak bisa lepas dari adanya teknologi, kami juga bercita-cita dan terus berupaya bahwa MTsN 01 Kepahiang ini nantinya akan dapat menjadi Madrasah yang berbasis digital,’’ bebernya.

“Semoga dengan upaya yang terus dilakukan kita dapat meningkatkan kualitas Baik IPTEK dan IMTAQ Madrasah menjadi lebih baik lagi kedepannya,’’ demikian Kamad Efrizal.

 (Toher Aziz)

Bagikan :