Tim Optimis, Susun Soal Berkualitas dan Valid

Tim Optimis, Susun Soal Berkualitas dan Valid

Rejang Lebong (Humas) --- Tim penyusun soal  Ulangan Akhir mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas 9 jenjang SMP melaksanakan kegiatan penyusunan soal di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong pada Senin, (8/3) yang lalu. Kegiatan ini diketuai oleh Sasra Yuliana, M.Pd.I dan diikuti oleh 8 orang anggota yang berkesempatan hadir.

Kegiatan pembuatan soal ini merupakan tindak lanjut dari Kegiatan Pembentukan Tim Pembuat soal yang dilaksanakan sebelumnya.  Adapun soal yang akan digunakan pada April 2021 ini terdiri dari soal pokok yang akan digunakan serta soal-soal cadangan yang mungkin akan dibutuhkan dalam kondisi mendesak tertentu. Proses pembuatan soal ini diperkirakan akan selesai dalam 2 sampai 3 kali pertemuan.

Sasra menjelaskan bahwa dalam menentukan soal mana yang akan dimasukkan ke dalam ujian tentu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, seperti tingkat kesukaran dan distribusi soal berdasarkan aturan yang ditentukan pusat.

“Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti dalam proses penyusunan soal ini karena anggota tim sudah punya pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya. Kami harap soal yang kami susun ini termasuk soal-soal yang berkualitas dan valid sehingga anak-anak bisa mengerjakannya dengan baik,” ungkap Sasra. (Lyanda)

 

 

Bagikan :