Belum Ada Kepastian Keberangkatan Haji, Kemenag Kaur Tetap Laksanakan Manasik

Belum Ada Kepastian Keberangkatan Haji, Kemenag Kaur Tetap Laksanakan Manasik

 

Kaur (HUMAS) --- Meski belum ada kepastian dari Pemerintah Arab Saudi terkait pelaksanaan haji tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur bersama Pemerintah Daerah tetap melaksanakan manasik haji untuk 106 Jemaah Calon Haji (JCH) yang dijadwalkan berangkat pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Kakan Kemenag Kaur Mansyahri, SAg, MHI melalui Kasi Haji dan Umroh Bujang Ruslan, MPd dihadapan Jemaah Calon Haji (JCH) saat pelaksanaan Manasik di Masjid Agung Alkahfi, Selasa, (10/3) kemarin.

“pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 belum ada kepastian dan masih menunggu instruksi pusat, namun kita tetap mempersiapkan segala sesuatu (termasuk manasik) agar bila nanti penyelenggaraan haji dilaksanakan semuanya sudah siap,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan manasik haji untuk yang dilakukan Kemenag Kabupaten Kaur bersama Pemda Kaur merupakan manasik perdana untuk tahun 2021.

Sementara itu, Asisten 1 Pemda Kaur Robi Antomi, SPi dalam sambutannya mengatakan,  manasik haji sangat penting untuk diikuti oleh jamaah calon haji, agar dalam pelaksanaan ibadah ditanah suci nanti para jamaah sudah memahami tentang tata cara ibadah haji.

Ia menjelaskan,  untuk pelaksanaan manasik rencananya akan dilakukan selama 12 kali pertemuan  sebelum CJH berangkat ke tanah suci tahun 2021. (Puji)

Bagikan :