Kunjungi Pemuda Kota Padang, Kakan Kemenag RL Kupas Pernikahan Dini

Kunjungi Pemuda Kota Padang, Kakan Kemenag RL Kupas Pernikahan Dini

Rejang Lebong (Humas) --- Masih dalam rangkaian kunjungan  Bimbingan Mental dan Spiritual yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong , Kepala Kantor Kementerian Agama H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, membawakan materi pembinaan mental spiritual untuk pemuda Kecamatan Kota Padang pada Senin (8/3).

Kecamatan Kota Padang menjadi kecamatan kedua yang dikunjungi rombongan Bupati Rejang Lebong yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Kesra Pemkab Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma. Sama seperti kunjungan sebelaumnya, selain mengikutsertakan Kakan Kemenag RL, turut mengisi materi pihak dari Kepolisian, TNI, PKK serta Kejaksaan Negeri.

Dalam sampaian materinya, Nopian mengupas mengenai fenomena pernikahan dini di kalangan pemuda. Mengingat usia pemuda merupakan usia produktif untuk belajar dan berkarya, ia menekankan tentang pentingnya pemuda untuk menempuh pendidikan yang tinggi. Mantan Kepala Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini berpesan agar masing-masing peserta punya jiwa yang berkeinginan maju.

“Membina pernikahan itu bebannya besar. Setiap orang tua bertanggung jawab melahirkan generasi yang handal. Bagaimana bisa melahirkan generasi yang handal jika kita saja tidak berwawasan luas? Maka dari itu, sebelum membina rumah tangga, harus jadi pribadi yang maju terlebih dahulu,” tutup Nopian. (Lyanda)

 

Bagikan :