Sukseskan Bengkulu Mengaji, MIN 1 Kota Bengkulu Laksanakan Program Mengaji Bersama

Sukseskan Bengkulu Mengaji, MIN 1 Kota Bengkulu Laksanakan Program Mengaji Bersama

Kota Bengkulu (Humas) – Dalam rangkaian Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka yang baru dilaksanakan kembali pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu, ditambahkan kegiatan membaca Al-Quran secara bersama sama yang dilaksanakan bertempat di masjid madrasah.

Seperti disampaikan oleh Kepala MIN 1 Kota Bengkulu,Eva Susanti, M.Pd., menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program yang akan rutin dilaksanakan di madrasah. Dimana, kegiatan tersebut diperuntukkan bagi para guru yang mendapat giliran piket untuk hadir disekolah, tetapi tidak sedang dalam jam mengajar. Hal tersebut dilakukan untuk mengisi waktu agar menjadi lebih bermanfaat.

Kegiatan membaca Al-Quran bersama ini memiliki target menyelesaikan minimal 1 juz setiap sesi dalam satu hari, baik itu bagi guru yang mendapat jadwal piket pagi maupun bagi yang mendapat jadwal piket sesi siang. “Bagi guru dan staf yang mendapat giliran piket baik pagi atau siang apabila sudah melaksanakan tugas mengantar anak-anak ke kelas, maka lanjut melaksanakan kegiatan mengaji secara bergilir, dengan ketua pilihan dari bapak ibu guru yang hadir”terang Eva.

Ditambahkan Eva, kegiatan ini merupakan arahan dari Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE., yang bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, yang menghimbau kepada seluruh kepala madrasah untuk membuat grup pengajian di madrasah masing-masing dalam program Bengkulu Mengaji.

Program pemerintah yang bekerjasama dengan Kemenag Kota Bengkulu ini disambut baik oleh pihak madrasah, dan terkhusus MIN 1 segera melaksanakannya. “Jumat  ini merupakan hari kedua keluarga besar MIN 1 Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan membaca Al-Quran bersama ini, dan Alhamdulillah berjalan lancar”tutup Eva. (Yogie/Popi)

Bagikan :