Tambah Wawasan Komunikasi Orangtua dan Anak, DWP Kemenag Ikuti Webinar Nasional

Tambah Wawasan Komunikasi Orangtua dan Anak, DWP Kemenag Ikuti Webinar Nasional

Bengkulu Tengah (Humas) – Menjadi orangtua bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Cara  berhubungan dengan anak, mendidik anak, dan mengajarkan anak sangat memengaruhi tumbuh kembang anak, termasuk fisik dan mentalnya. Salah satu hal yang dapat menunjang hal ini adalah komunikasi dengan anak.

Maka dari itu, untuk menambah wawasan dan pengetahuan, Hj. Miniarti Sipuan selaku Ketua DWP Kemenag Kab. Bengkulu Tengah bersama para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengikuti Webinar Nasional di ruang rapat Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah, Rabu (03/03) via Zoom Meeting.

Webinar tersebut diselenggarakan langsung oleh DWP Kementerian Agama RI dengan mengusung tema “Membangun Pola Komunikasi yang Efektif & Menyenangkan antara Orangtua &  Anak” yang diikuti seluruh Pengurus DWP Kemenag di seluruh Indonesia.

Webinar ini menghadirkan pemateri Hj. Elly Risman Musa, seorang psikolog perempuan yang fokus pada parenting dan pendidikan anak yang juga adalah pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati. Serta hadir juga dalam Webinar yaitu Penasihat DWP Kemenag RI Hj, Eny Yaqut Cholil dan Ketua DWP Kemenag RI Hj. Farikhah Nizar Ali.

Dalam kata sambutannya, Hj. Farikhah Nizar Ali menyampaikan, bahwa Webinar dengan tema parenting ini merupakan bentuk ikhtiar untuk menjadi orangtua yang baik, sehingga dapat melahirkan anak-anak yang sehat dan beraklakul karimah. “Dengan kita bisa membangun komunikasi yang baik, akan sangat mempengaruhi fisik anak, kepercayaan diri dan harga dirinya,” ucapnya.

Mengamini apa yang disampaikan oleh Ketua DWP Kemenag RI tersebut, Hj. Eny Yaqut Cholil berujar mengatakan bahwa saat ini terdapat banyak keluarga yang kesulitan dalam mencari ritme komunikasi yang tepat dengan anak. “Komunikasi butuh pemahaman, antara anak dengan orangtua sering kali terjadi percekcokan akibat tidak adanya pehamaman yang baik,” ucap istri dari Menteri Agama RI tersebut.

Sementara itu, ketika ditemui usai mengikuti Webinar Nasional. Ketua DWP Kemenag Kab. Bengkulu Tengah Hj. Miniarti Sipuan menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena Webinar tersebut dapat membuka pemikiran para orangtua yang terbiasa kaku dalam pola pembinaan kepada anak. “Wawasan kami ikut bertambah karena diberikan solusi dalam mengatasi masalah-masalah, mendapatkan trik trik untuk berkomunikasi yang efektif dan menyenangkan,” jelas Hj. Miniarti Sipuan.

Bagikan :