Raih Juara Satu, Salsabila Tambah Deretan Panjang Prestasi MAN 1 Mukomuko

Raih Juara Satu, Salsabila Tambah Deretan Panjang Prestasi MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Humas) - Salsabila harumkan nama MAN 1 Mukomuko di awal tahun 2021 setelah ditetapkan sebagai Juara I (satu) dalam kegiatan Faculty Fair yang diadakan oleh Ganesha Operation Cabang Mukomuko bekerjasama dengan Intelektual Generation of Mukomuko (Integ) pada Minggu, 28 Februari 2021 via Zoom.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami ikuti sebelum mengerjakan soal, diantaranya yaitu penyampaian materi seminar oleh panitia yang berisi materi seputar perkuliahan, dan tips memilih Perguruan Tinggi Negeri (PTN),” tutur Salsabila.

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, karena dari kegiatan tersebut, saya jadi dapat gambaran dan tips menjadi mahasiswa yang berhasil baik saat kuliah maupun setelah kuliah diantaranya yaitu saat menjadi mahasiswa harus aktif beroganisasi dan tanpa mengabaikan tugas kuliah, caranya dengan mengelola waktu dengan baik dan tidak bergaul dengan orang kegiatannya tidak berkaitan dengan perkuliahan, adapun soal yang kami kerjakan ada sekitar 50 soal yang terdiri dari soal umum dan Sains,” tambahnya.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Ketua Tim Kerja Faculty Fair, Rowis Rozika.

“Benar soal yang dikerjakan sebanyak 50 soal yang terdiri dari materi umum, Saintek, dan Soshum. Kegiatan tersebut bertemakan “Running to the College of Dreams” dan diikuti oleh siswa dan siswa perwakilan dari SMA dan MA se-Kab. Mukomuko.”

Usai ditetapkan dan menerima piala sebagai Juara satu dalam kegiatan yang bertema Running to the College of Dreams tersebut, Salsabila menyerahkan piala tersebut Kepada MAN 1 Mukomuko. Piala tersebut diterima langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko, Nursyamsiah, M.Pd. pada Kamis, 04 Maret 2021.

Menerima piala tersebut, Nursyamsiah mengatakan “Selamat dan terima kasih telah mengharumkan nama MAN 1 Mukomuko. Meskipun ditengah melawan pandemi Covid-19, kita masih bisa menambah deretan panjang prestasi MAN 1 Mukomuko. Semoga persetasi ini mampu memotivasi siswa lainnya untuk tetap semangat berprestasi baik secara langsung maupun secara virtual seperti yang dilakukan oleh Salsabila. *(J88)

Bagikan :