Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar IASMC 2021, Rebut Hadiah Jutaan Rupiahnya

Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar IASMC 2021, Rebut Hadiah Jutaan Rupiahnya

Bengkulu (Humas)- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Bidang Penais Zawa mengadakan lomba bagi Kreator Animasi Provinsi Bengkulu berupa Islamic Animated Short Movie Competition 2021 (IASMC 2021). Lomba yang merupakan pertarungan bagi para Kreator Animasi yang dikemas dalam animasi film pendek ini telah dibuka pada 1 Februari lalu dan akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher,M.HI melalui Ka.Bidang Penais Zawa H.Muhammad Soleh,M.Pd menyatakan bahwa lomba ini dibuka bagi seluruh masyarakat provinsi Bengkulu baik perorangan ataupun kelompok dengan usia mulai dari 12 hingga 40 tahun. Untuk pendaftaran dan pengumpulan hasil karya dilaksankan via email / Goegle Drive : sbimtq.bkl@gmail.com. "Siapa saja boleh ikut ambil bagian dalam kompetisi ini, selama memenuhi syarat untuk memuat pesan dakwah islam dalam animasi yang diikutsertakan dalam lomba IASMC ini" terang H.Soleh.

Disampaikan H.Soleh pula bahwa pemenag untuk kompetisi ini (juara I,II, dan III) akan diikutsertakan hingga ketingkat Nasional memperebutkan piala Menteri Agama , bukan itu saja H.Soleh juga menyatakan bahwa bagi pemenag telah dipersiapkan hadiah berupa uang jutaan rupiah, piala dan juga piagam penghargaan. Selanjutnya ditegaskan pula oleh H.Soleh bahwa lomba ini bertujuan untuk menarik minat kalangan muda milenial untuk dapat ikut mensyiarkan Agama Islam, meningkatkan rasa cinta dan bangga bagi generasi milenial akan seni budaya Islam dengan memanfaatkan kreatifitas dan dan memanfaatkan teknologi saat ini.

"Saat ini dunia teknologi dan media sosial bukan lagi hal yang asing bagi generasi muda, maka mengapa tidak kita coba menarik minat kalangan muda milenial ikut berdakwah melalui kegiatan semacam ini" terang H.Soleh. Disampaikannya pula bahwa untuk informasi lebih lanjut mengenai IASMC ini pendaftar dapat langsung menghubungi Bidang Penais Zawa pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu atau menghubungi contact person dinomor 081278833975 (Khoiruman) dan 082281225483 (Samsu)."Silahkan nanti untuk informasi dapat ke Penais Zawa langsung atau hubungi contact yang ada, sampai saat ini kita masih membuka pendaftaran hingga 30 Juni mendatang" tutup H.Soleh. (Dina)

 

Bagikan :