KUA Curup Selatan, Mantapkan Tugas PAI Non PNS

KUA Curup Selatan, Mantapkan Tugas PAI Non PNS

Curup Selatan --- Memantapkan tugas kinerja PAI non PNS dalam memberikan penyuluhannya di masyarakat, KUA Curup Selatan menggelar diskusi naskah konsep materi yang dilaksanakan setiap hari Senin usai apel pagi.

Kegiatan ini menghadirkan 2 Orang Penyuluh PNS Curup Selatan, Tegu Ati, S. Ag, M.Pd  dan Wana, S.Ag sebagai nara sumber. Keduanya berkolaborasi untuk memberikan penjelasan dan materi kepada penyuluh PAI NON PNS agar memiliki materi yang matang untuk di sampaikan di masyarakat atau kelompok binaan masing - masing.

"Dengan adanya kegiatan diskusi ini di harapkan untuk berlanjut, supaya meningkatkan wawasan para PAI," ungkap Wana di sela kegiatan.

Sementara itu, Tegu Ati, menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar para penyuluh memiliki panduan untuk menambah wawasan, sehingga kualitas dari PAI Non PNS Curup Selatan bisa meningkat, dan ada keseragaman materi nantinya untuk disampaikan di masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan bisa mendekati kesempurnaan dalam persiapan materi untuk penyuluhan, apabila materi sudah terkumpul semua bisa kita buat diktat, atau bahkan memungkinkan bisa di buat menjadi sebuah buku,"ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala KUA kecamatan Curup Selatan Drs. Ramadhan menyambut baik kegiatan rutin yang di lakukan oleh penyuluh Agama kecamatan Curup Selatan.

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan sekitar satu bulanan dan Semoga bisa terus berlanjut dan harapannya para penyuluh Curup Selatan ini lebih mumpuni dalam melakukan syiar Islam dan memberi penyuluhan kepada masyarakat dan kelompok binaan masing-masing," demikian Drs. Ramadan.

Seperti yang diketahui bahwa ada 8 Penyuluh PAI Non PNS yang bertugas di Kecamatan Curup Selatan diantaranya yaitu Dilupa, S.Pd.I, Erneli, S.Ag, Ayi Yoyoh Karmila, S.Pd, Alwa Saparti, S Ag, Rusmiana, Sepliana, S.Pd, Ella Sari Rahmawati, S.Pd.I, Tusmi Rahayu, SE.I. (Ella)

 

 

 

Bagikan :