Ikuti Webinar Nasional, Ketua DWP Kemenag BU : “Semoga Menambah Pengetahuan Tentang Pendampingan Anak!”

Ikuti Webinar Nasional, Ketua DWP Kemenag BU : “Semoga Menambah Pengetahuan Tentang Pendampingan Anak!”

Bengkulu Utara (Humas) - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Ili Mirjah Ajamalus, dengan didampingi segenap pengurusnya, ikuti kegiatan Webinar Nasional, yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI, bertempat di Aula Sakinah, Kantor Kemenag setempat, Rabu, 03 Maret 2021.

Kegiatan bertemakan "Membangun pola komunikasi yang efektif dan menyenangkan antara orang tua dan anak" itu, dipandu oleh Rita Arya Thamrin, serta diikuti pula secara langsung oleh Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Yaqut Cholil, Ketua DWP Kemenag RI, Farikhah Nizar Ali, dan oleh 610 peserta, baik dari DWP Pusat, Unsur Pelaksana, Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kanwil Provinsi, Kemenag Kabupaten/Kota, juga dari Unit Pelaksana Teknis Balai Diklat Keagamaan se-Indonesia, dan dengan Nara Sumbernya, Elly Risman Musa.

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Kemenag RI, Farikhah Nizar Ali, menyampaikan bahwa Webinar tersebut, adalah merupakan kelanjutan dari Webinar pertama yang diadakan pada 12 Januari 2021, dan sangat penting serta bermanfaat bagi orang tua dan anak.

“Betapa penting dan bermanfaatnya Webinar ini, sebab mengingat kita semua yang hadir ini adalah para orang tua, ibu dari anak-anak yang mengemban amanah untuk mendampingi dan mengawasi putra-putri kita menuju generasi yang kuat, bermartabat, shaleh dan shalehah,” ujarnya.

Kemudian, Farikhah Nizar Ali, melanjutkan bahwa berdasarkan tema, dan dengan beberapa alasan, serta pertimbangan, diantaranya yaitu betapa pentingnya membangun komunikasi yang baik antara orang tua dengan anak, sebagai ikhtiar untuk menjadi orang tua yang baik, maka melalui Webinar itu pula, diharapkan semoga nantinya dapat diaplikasikan kepada masyarakat pada umumnya, dan secara khusus bisa mempraktekkannya dalam keluarga masing-masing.

Disisi lain, seusai mengikuti Webinar Nasional itu, Ketua DWP Kemenag BU, Ili Mirjah Ajamalus, menyampaikan harapannya, semoga melalui Webinar tersebut, dapat memberikan pengetahuan tentang pendampingan anak, sehingga nantinya bisa mengenali karakter anak sejak dini, dan memahami serta bisa membangun komunikasi yang baik, dan benar, sebagaimana harapan bersama dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Semoga melalui kegiatan ini, kami selaku ibu nantinya, dapat membimbing, serta menghantarkan anak-anak kami menjadi generasi yang kuat, dan lebih baik,” pungkasnya. {Erfin Bastary}

Bagikan :