MTsN 6 Mukomuko Ikuti Sosialisasi UM dan AN Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2021

MTsN 6 Mukomuko Ikuti Sosialisasi UM dan AN Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka persiapan Ujian Madrasah (UM) yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 15 Maret - 10 April 2021, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengadakan Sosialisasi perihal mekanisme penyelenggaraan UM di Madrasah yang ada di seluruh Provinsi Bengkulu, Sosialisasi ini diselenggarakan di Hotel Nala Sea Side, pada tanggal 01 - 02 Maret 2021.

Acara yang diadakan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh 98 peserta, terdiri dari Kasi Penmad Kabupaten/Kota, Kamad MIN, MTsN, dan MAN se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini juga diikuti langsung oleh Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd., menurut Triyono Sosialisasi ini harus diikuti setiap Madrasah agar mengetahui bagaimana proses penyelenggaraan Ujian Madrasah yang akan dilaksanakan, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita para Kamad sangat antusias mengikuti agenda ini dikarenakan Sosialisasi ini sangat penting untuk nanti menjadi acuan kita dalam melaksanakan kegiatan UM itu sendiri," ujar Triyono.

Selain Sosialisasi perihal Ujian Madrasah, juga diadakan Sosialisasi Assesment Nasional (AN). Assesment Nasional ini berfungsi untuk mendiagnosis kompetensi siswa MI, MTs, dan MA. Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher. MHI, dan diisi oleh narasumber Kementerian Agama Pusat. (Reni)

Bagikan :