Ka.MIN 1 Kota Ikuti Sosialisasi UM dan AN Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Ka.MIN 1 Kota Ikuti Sosialisasi UM dan AN Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2021

Kota Bengkulu (Humas)- Sebagai persiapan menghadapi masa Ujian Madrasah (UM) yang pelaksanaannya semakin dekat, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu telah mengadakan sosialisasi dan pertemuan kepala madrasah se-Provinsi Bengkulu.

Acara tersebut digelar di Hotel Nala Sea Side pada tanggal 1-2 Maret 2021 dengan tajuk “Sosialisasi Ujian Madrasah (UM) dan Asesmen Nasional (AN) tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2021”.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, M.Pd.  menghadiri dan menjadi salah satu peserta yang mengikuti sosialisasi yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

Disampaikan oleh Eva Susanti,M.Pd acara sosialisasi itu menghadirkan narasumber Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher, MH  serta pemateri dari Subdit Kurikulum dan Evaluasi, Suwardi.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher, MH. menyampaikan bahwa pada tahun pembelajaran kali ini, UN, UNBK, UABK tahun 2021 ditiadakan, yang ada hanya ujian madrasah (UM) dan An (Asesmen Nasional) itu sendiri dikembalikan kepada madrasah masing-masing”.

Kemudian pemateri dari Subdit Kurikulum dan Evaluasi, Suwardi. menuturkan bahwa penyelengaraan UM dimulai dari tanggal 15 Maret sampai dengan 10 April 2021. Ujian Madrasah berisikan materi dari kelas IV sebanyak 20%, kelas V sebanyak 30?n materi kelas VI sebanyak 50%. Akan tetapi semua madrasah tidak harus seperti itu, karena UM tahun ini dikembalikan kepada madrasah masing-masing. Dan terakhir tingkat kesulitan dalam UM dibagi menjadi tiga, yakni mudah, sedang dan sulit. Dua hari menjelang Ramadhan, tidak ada lagi kegiatan ujian madrasah,tutup Suwardi. (Eva/Popi)

Bagikan :