DWP Kemenag Kota Ikuti Webinar Nasional Parenting

DWP Kemenag Kota Ikuti Webinar Nasional Parenting

Kota Bengkulu (Humas)-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu mengikuti Webinar Nasional Parenting bertemakan Membangun Pola Komunikasi yang Efektif dan Menyenangkan Antara Orang Tua dan Anak, Rabu (3/3). Bertempat di gedung Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Webinar yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI  dibuka secara virtual oleh Hj. Enny Yaqut Cholil, dan diikuti DWP Kemenag RI, DWP Kanwil Kemenag Provinsi, DWP KanKemenag Kabupaten/Kota dan DWP PTKN.

Sebagai Narasumber utama webinar parenting tersebut yaitu Hj. Elly Rusman Musa, seorang psikolog dan ahli parenting nasional.Webinar diawali dengan sambutan dari Hj. Enny Yaqut Cholil sebagai Penasehat DWP Kemenag RI.  Dalam Sambutannya, Enny mengajak seluruh keluarga besar DWP Kemenag untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dan menyenangkan dengan keluarga terutama anak. Apalagi di masa Pandemi Covid-19, dimana anak lebih banyak di rumah. Sehingga menjadi kesempatan baik bagi orang tua untuk menjalin komunikasi dan mendampingi tumbuh kembang anak.

“Komunikasi adalah kunci penting keharmonisan dalam keluarga. Walaupun terkesan sederhana, saling bertegur sapa serta bertukar fikiran menjadi landasan utama keluarga bahagia. Tentunya komunikasi yang didasarkan atas kejujuran, keterbukaan dan kesabaran” jelas Enny.

“Terutama menjalin komunikasi baik dengan anak. Perbanyak berinteraksi dengan anak seperti bertanya tentang keseharian anak. Ini akan membuat anak merasa sosok yang diperhatikan dan disayang oleh orang tuanya” sambung Enny.

Di akhir sambutanya, Enny mengharapkan ilmu yang didapatkan melalui Webinar ini bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa mewujudkan keluarga yang harmonis, sakinah, mawaddah dan warahmah.

Terpisah, Ketua DWP Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Hj. Irhamna Z Abidin, menyampaikan bahwa kegiatan webinar parenting ini sangat bermanfaat. Terutama materi tentang pentingnya komunikasi dengan anak, dan semoga ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua,tutup Irhamna. (Rozi/Popi)

Bagikan :