Kakan Kemenag RL: Latar Belakang Tidak Jadi Penghalang Sukses

Kakan Kemenag RL: Latar Belakang Tidak Jadi Penghalang Sukses

Rejang Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, menjadi bagian dari Tim Pemateri dalam tur Bimbingan Mental dan Spiritual Terhadap Pemuda yang digawangi oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Kecamatan Padang Ulak Tanding menjadi lokasi pertama yang dikunjungi pada Kamis (4/3) yang lalu.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Hendra Wahyudiansyah, SH, ini digelar di halaman depan Kantor Kecamatan Padang Ulak Tanding dan diikuti 100 orang pemuda yang berasal dari 14 desa dan kelurahan. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan perwujudan dari salah satu Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

Dalam sambutannya, Hendra menekankan betapa pentingnya peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, mencatat dan benar-benar meresapi bimbingan yang diikuti.  Selain mengikutsertakan Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Pemkab RL juga menggandeng Kejaksaan Negeri Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong, Koramil serta PKK Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, dalam materinya Kakan Kemenag memberikan motivasi kepada para pemuda yang ada di kecamatan PUT untuk meningkatkan ketaqwaan serta mempertebal iman guna menangkal setiap bentuk kenakalan remaja, karena iman merupakan perisai utama dalam menghadapi perkembangan kemajuan tekhnologi. Berkaitan dengan mental, Nopian menjelaskan bahwa mental yang kuat merupakan kunci kesuksesan.

“Mental dan keinginan yang kuat untuk sukses dibarengi dengan usaha dan doa akan mengantarkan kita kepada kesuksesan. Keterbatasan yang kita miliki saat ini, latar belakang ekonomi, keluarga ataupun keadaan lainnya tidak boleh jadi penghalang bagi kita untuk sukses,” tutup Nopian. (Lyanda)

 

Bagikan :