Tingkatkan sinergitas, kepala KUA Tebat Karai Undang Kepala Desa

Tingkatkan sinergitas, kepala KUA Tebat Karai Undang Kepala Desa

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam pembinaan agama dikecamatan tebat Karai, Kepala KUA mengundang Kepala desa se kecamatan tebat Karai secara bergantian, bertempat di ruang kepala kantor urusan agama kec. Tebat Karai, Kamis (4/3/2021) hadir kepala desa tebing penyamun mahril.

Pada kesempatan itu kepala KUA kec. Tebat Karai Ali Akbar, SH.I, MH mengajak kepala desa bekerjasama dalam melakukan pembinaan bidang keagamaan, seperti pembinaan perangkat Agama, BKMT, MDT, TPQ dan bidang lainnya.

‘’Salah satunya program prioritas kita adalah, menawarkan program tuntas baca tulis Al-Qur'an bagi catin yang akan melaksanakan pernikahan dengan metode belajar mengaji di KUA sebelum menikah, sehingga diharapkan keluarga baru betul betul mampu mengarungi rumah tangga dengan nilai nilai agama,’’ katanya.

Dari harapan itu kepala desa tebing penyamun menyambut baik program yang ditawarkan dan siap membantu mensosialisasikannya kepada masyarakat didesanya. Mahril juga mengapresiasi dan berharap pembinaan bidang keagamaan tetap fokus di lakukan di desa-desa karna dapat membawa dampak positif. 

Kepala KUA juga menargetkan akan melakukan safari Jum'at keliling yang menyasar 14 desa dan kelurahan diwilayah kerjanya untuk mensukseskan program tersebut bersama unsur lintas sektoral dan jajaran KUA yang dipimpinnya, sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang religius dengan selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan.(***)

 

Bagikan :