Seleksi Mulai Dibuka, Rebut 5 Capim BAZNAS Provinsi Bengkulu

Seleksi Mulai Dibuka, Rebut 5 Capim BAZNAS Provinsi Bengkulu

BENGKULU (HUMAS) --- Masa jabatan kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu periode 2017-2021 akan segera berakhir. Pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu bersama Kanwil Kemenag akan melaksanakan Seleksi untuk memperebutkan 5 orang Calon Pimpinan (Capim) BAZNAS Provinsi Bengkulu periode 2021-2026 mendatang.

Kakanwil Kemenag Drs. H. Zahdi Taher., M.HI melalui Kabid Penerangan Islam Zakat dan Wakaf (Penais Zawa) Kanwil Kemenag Drs. M. Soleh., M.Pd mengatakan, saat ini pihaknya telah membuka pendaftaran. Bahkan antusias masyarakat untuk menjadi pengurus cukup tinggi, buktinya hingga saat ini sudah sebanyak 16 orang yang mendaftarkan diri.

‘’Sampai hari, ini baru mendaftarkan diri sebanyak 16 orang. Diharapkan masih aka nada peserta lain yang ikut ambil bagian. Apalagi Pendaftaran peserta masih tebuka sampai tanggal 17 Maret 2021,’’  kata Abi Soleh begitu Kabid yang juga sebagai Sekretaris Timnsel Capim BAZNAS Provinsi Bengkulu ini akrab disapa.

Seleksi sendiri kata Soleh, akan berlangsung , 21 s.d 23 maret 2021 mendatang. Dari seluruh pendaftar nantinya akan diambil sebanyak 5 orang atas hasil rekomendasi atau penetap Baznas pusat. Bahkan Seleksi pengurus BAZNAS akan berlangsung ketat. Sehingga capim nantinya benar-benar orang yang kompetitif, berkarakter, visioner, serta egaliter.

‘’Karena pengurus adalah bagian dari instrument penting. Apalagi Zakat adalah salah satu bagian keuangan syari'ah yang diharapkan dapat membantu pemerintahan dalam mengatasi masalah kemiskinan,’’ terang Kabid Penais Zawa.

“Selain itu, kita harapkan capim bisa mengoptimalkan potensi zakat ASN di seluruh Pemda, baik Provinsi maupun kabupaten kota. Sehingga ada warna baru pengelolaan Zakat di Provinsi Bengkulu,” demikian Soleh mengakhiri.(Tatang)

Bagikan :