Tim Syarhil Quran MTs N 1 Seluma Raih Juara 1 ICC Tingkat Nasional

Tim Syarhil Quran MTs N 1 Seluma Raih Juara 1 ICC Tingkat Nasional

Seluma (Humas) - Siswa MTs N 1 Seluma kembali meraih prestasi yang cukup membanggakan. Prestasi kali diraih oleh tim syarhil quran MTsN 1 Seluma yang berhasil mendapatkan juara 1 pada ajang ICC (Iqra Creativista Competition) tingkat nasional. Siswa yang tergabung dalam tim syarhil quran MTsN 1 Seluma tersebut adalah Khofifa Dimelfa Saputri sebagai pensyarah, Sefira Natarina Safitri sebagai qoriah tilawah dan Angel Karina Anggraini sebagai saritilawah. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring sejak 23-27 Februari 2021 ini diikuti oleh berbagai peserta dari dalam maupun luar Provinsi Bengkulu. Tak tanggung-tanggung tim syarhil MTsN 1 Seluma berhasil meraih juara 1 dengan nilai tertinggi 87,5 pada ajang tersebut. Berada pada posisi kedua tim syarhil dari MTs Miftahul Ulum 2 Banyu Putih Lumajang, Jawa Timur dengan nilai 87. Sedangkan juara 3 dirai holeh SMP IT Khoiru Ummah Curup, Bengkulu.

Henggar Wiecaksono, S.Pd. selaku pembimbing/pelatih menyampaikan bahwa dirinya sudah sejak lama mempersiapkan siswanya dalam menghadapi ajang ini. “Alhamdulillah sejak kami mendapatkan informasi kegiatan ICC ini, kami benar-benar matangkan persiapannya. Mulai dari menyiapkan konsep syarahan sesuai dengan tema yang ditentukan panitia, sampai melatih kekompakan tim antara pensyarah, tilawah dan saritilawah. Alhamdulillah anak-anak juga semangat dan bias mendapatkan hasil yang terbaik.” Jelas Henggar.

Sementar aitu Khofifa salah satu anggota tim syarhil quran MTsN 1 Seluma mengatakan sangat bersyukur dengan raih anprestasi ini. “Sayasangatsenangsekalimendapatkanjuara1 dalamlombasyarhilini, sebabiniadalahlombasyarhilquranyang  pertama kali yang sayaikuti, semoga dimasa yang akan dating tim syarhil kami dapat menampilkan yang lebih baik lagi.” Kata Khofifa.

Menanggapi prestasi ini, Kepala Madrasah, Emi Sudarmi, M.Pd.I mengucap rasa syukur dan mengapresiasi proses kerja keras dan latihan siswa/i MTsN 1 Seluma tersebut hingga mendapatkan prestasi ini. “Saya berpesan untuk terus berlatih, jangan cepat merasa puas dengan hasil yang sudah diraih, teruslah mengukir prestasi melalui bakat dan minat yang dimiliki melalui kegiatan-kegiatan positif yang ada di MTsN 1 Seluma. Insyaallah kami siap mendukung segala kegiatan positif kalian yang lakukan berguna di masa depan. “ tutup Emi. (HW)

Bagikan :