Sebanyak Delapan Guru MIN 2 Bengkulu Selatan Mengikuti PDWK Pelatihan Pembelajaran Tematik MI Angkatan VI

Sebanyak Delapan Guru MIN 2 Bengkulu Selatan Mengikuti PDWK Pelatihan Pembelajaran Tematik MI Angkatan VI

Bengkulu Selatan (Humas) – Sebanyak delapan guru MIN 2 Bengkulu Selatan yang terdiri dari Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I, Waka Kurikulum Junivi Sahputri, M.TPd, beberapa guru kelas Dessy Novita, M.Pd, Tati Suniarti, S.Pd,SD, Age Leo Putra, S.Pd, Umi Nurwaqiah, S.Pd, beberapa guru mata pelajaran Akidah Akhlak Juniarti, S.Pd.I, dan Laily Nurjannah, S.Pd.I bersama dua puluh tujuh guru perwakilan dari seluruh Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se- Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti Pelatihan Pembelajaran Tematik MI Angkatan VI. Dalam rangka pelaksaan Pelatihan Diwilayah Kerja (PDWK) oleh Balai dan Pelatihan Keagaman Palembang yang diadakan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan betempat di MAN 1 Bengkulu Selatan dimulai pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021 sampai dengan 20 Februari 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Dr. H. Junni Muslimin MA membuka secara langsung kegiatan Pelaksanaan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Senin (15/2). Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Dr. H. Junni Muslimin MA menyampaikan perlunya para guru madrasah diberi tambahan ilmu melalui pelatihan seperti ini, dalam rangka peningkatan kompetensi untuk guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) demi terwujudnya tenaga pendidik yang profesional. Beliau juga menyampaikan bahwa guru harus tahu perkembangan teknologi, lebih kreatif dan profesional dalam melayani pendidikan siswa-siswi madrasah.

Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Ka.Sub.Bag TU Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, Drs. H. Jasman, M.HI di aula PLHUT Kemenag Bengkulu Selatan, Sabtu (20/2). Beliau menyampaikan ucapan terima kasih Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pdi selaku Kepala Balai Diklat Keagaman beserta tim rombongan dari Balai dan Pelatihan Keagamaan Palembang yang telah memberi ilmu, pengalaman dan mengharapkan kembali kegiatan serupa pada waktu yang akan datang. (Mona)

Bagikan :