Pantau Kinerja KUA, Kakan Kemenag Pembinaan dan Silaturahmi di KUA Kec. Kepahiang

Pantau Kinerja KUA, Kakan Kemenag Pembinaan dan Silaturahmi di KUA Kec. Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepahiang, H. Arsan S Ibrahim, S.Ag,M.HI yang di dampingi Kasubbag TU, Abdullah, S.Ag serta Kasi Bimas Islam, Lukman, S.Ag, MH dan Kasi Haji, Zulfakar Alamsyah, S.Ag melakukan pembinaan dan silaturahmi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang. Pembinaan tersebut diikuti oleh Kepala KUA Kec. Kepahiang, Penghulu, Penyuluh dan Staff KUA, Selasa (02/02/21).

Pembinaan dan silaturahmi ini bertujuan untuk memantau dan memotivasi kinerja semua ASN KUA dijajaran Kemenag Kepahiang untuk meningkatkan kinerja dan tata laksana dalam menjalankan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

Kepala Kemenag Kab. Kepahiang, H. Arsan menegaskan, KUA kecamatan harus mengembangkan tata kelola pelayanan kepada masyarakat, karena KUA adalah ujung tombak Kemenag, baik buruknya citra Kemenag tentunya berada di KUA.

"Harus lebih bersemangat dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat baik berupa pembuatan Akte Nikah dan juga kegiatan-kegiatan dimasyarakat dalam pengajian, MDA, TPQ, Penyuluhan dan kegiatan lainnya dikecamatan masing-masing," ucapnya.

Arsan berharap ASN selalu menjaga kekompakan dan rasa kekeluargaan. Selanjutnya beliau juga meminta para penyuluh untuk selalu menyampaikan tugas dan fungsi Kemenag di tengah-tengah Masyarakat.

" Semoga kita lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas di sektor pelayanan keagamaan," ucap H. Arsan.

Di kesempatan tersebut H. Arsan juga meminta seluruh ASN KUA untuk terus memperhatikan Kerapian dan kebersihan kantor.

 “Karna kita berhubungan langsung dengan masyarakat maka dari itu mari kita selalu mengedepankan pelayanan yang maksimal sesuai dengan tugas kita. Dan tentunya kita harus menata Kantor KUA agar senyaman mungkin dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat”. Tutupnya.(***)

 

Bagikan :