Ka.Kemenag Benteng Hadiri Konfrensi Cabang NU Bengkulu Tengah

Ka.Kemenag Benteng Hadiri Konfrensi Cabang NU Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Humas) – Bertempat di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Qur’an Desa Panca Mukti, Rabu (24/02) Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM menghadiri acara Konferensi Cabang III Nahdlatul Ulama  (NU) Kab. Bengkulu Tengah.

Hadir langsung untuk membuka acara Konferensi Cabang III NU Kab. Bengkulu Tengah yaitu Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP. Serta turut hadir Ketua PW NU Provinsi Bengkulu Dr.KH.Zulkarnain Dali, Pengurus NU Kab. Bengkulu Tengah, Forkopimda dan para undangan lainnya.

Tema yang diusung dalam Konferensi kali ini ialah “Soliditas Organisasi Membangun Militansi Menuju Kemandirian Organisasi Menyosong satu Abad NU”. Ketika membuka acara, Septi Peryadi selaku Wabup Bengkulu Tengah menyampaikan dengan penuh rasa syukur akan diadakannya Konferensi Cabang III Nahdlatul Ulama (NU) Bengkulu Tengah. Karena merupakan salah satu Jamiyyah Diniyyah Islamiyah terbesar di Indonesia. Nahdlatul Ulama telah memberikan kontribusi besar untuk menjaga indonesia dan tetap menjadi Indonesia.

“Mari kita teguhkan posisi Nadhlatul Ulama sebagai Jamiyyah Diniyyah Islamiyyah yang moderat, mari kita tingkatkan dialog, sikap, toleran, dan komunikasi yang baik dalam kehidupan keagamaan,” kata Wabup.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua PW NU Provinsi Bengkulu Dr.KH.Zulkarnain Dali menjelaskan. Dalam kegiatan kali ini (Konfercab) menjadi momentum untuk evaluasi dan pergantian pergantian pengurus sekaligus menjadi spirit menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. “Bahwa pengurus NU harus selalu berkomunikasi baik dengan Pemerintah Daerah, karena kita merupakan satu bangsa. Kita juga harus tolong menolong demi kebaikan, jangan sampai kita bertolong menolong demi kejahatan. Bagi pengurus di setiap cabang harus mengembangkan organisasi ini, selalu bersinergi untuk bersama-sama demi indonesia tercinta,” jelas Zulkarnain Dali.

Ketika ditemui usai acara, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan,S.Ag.,MM menerangkan, sebagai organisasi muslim terbesar di negeri ini bahkan salah satu ormas muslim terbesar di dunia, NU mempunyai peran strategis dalam hal berbangsa dan bernegara. oleh sebab itu keberadaan NU dan organisasi-organisasi yang dibawah naungannya di Kab. Bengkulu Tengah sangat membantu Pemerintah Daerah untuk mencari solusi atas permasalahan keagamaan yang dihadapi.

“NU adalah salah satu organisasi yang besar, dan tentunya ada halangan, maka dibutuhkan pimpinan yang dapat menata NU. Oleh karena itu, hendaknya dibutuhkan saling bahu membahu, bersatu, kompak, untuk mencapai tujuan dari NU. Mudah-mudahan dapat melahirkan pengurus yang inovasi dan berkualitas. Saya berharap untuk ulama, umaroh dapat bergandengan tangan, untuk kemajuan Kab. Bengkulu Tengah yang kita cintai ini,” terang H.Sipuan. (pay)

Bagikan :