Ka.Kemenag Benteng Gelar Mediasi Yayasan Al Muttaqin

Ka.Kemenag Benteng Gelar Mediasi Yayasan Al Muttaqin

Bengkulu Tengah (Humas) – Kamis (25/02) bertempat di ruang Aula Sekretariat Daerah Pemerintah Kab. Bengkulu Tengah, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM dengan didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd menggelar mediasi bersama jajaran pengurusan Yayasan Al Muttaqin Kab. Bengkulu Tengah.

Hadir dalam mediasi tersebut yaitu Ketua Yayasan Al Muttaqin, Kepala Madrasah Tsanawiyah Mamba’ul Ulum, Kepala Madrasah Aliyah Mamba’ul Ulum, Pemerintah Daerah Kab. Bengkulu Tengah.

Rapat yang digelar di ruang aula tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi yang dikemas dalam pertemuan yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi, koordinasi dengan Yayasan sekaligus musyawarah dalam rangka mediasi yang terjadi dalam internal kepengurusan Yayasan Al Muttawin Kab. Bengkulu Tengah.

Pada kesempatan tersebut, H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua Yayasan, Kepala Madrasah berserta undangan lainnya yang memenuhi undangan untuk membicarakan masalah internal yang terjadi pada Yayasan Al Muttaqin.

Menurut H. Sipuan dalam rapat tersebut, yayasan  sebagai satu kesatuan dalam hal memajukan pendidikan dalam satu wilayah harus lebih bijaksana untuk mengembangkan dunia pendidikan dan saling bekerja sama serta menggunakan musyawarah dalam berbagai hal.

“Bahwa keberadan kita dalam suatu lembaga jangan sampai menggunakan keegoisan kita dalam menjalankan tugas dan fungsi, namun lebih utama menggunakan musyawarah apabila timbul permasalahan,” ucap H. Sipuan.

Untuk itu, beliau berharap antara satu dengan yang lain harus saling berkesinambungan, dan saling bekerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi dan menumbuhkan rasa kekeluargaan serta persaudaran serta menciptakan rasa nyaman, tenang, damai dan rasa kondusif dalam lingkungan kerja sehingga semuanya akan dapat berjalan dengan baik.

“Setiap tugas adalah amanah, dan amanah memiliki dua sisi yang tidak dapat dipisahkan, yakni tanggungjawab dan pertanggungjawaban. Fokus dan curahkan tenaga serta kemampuannya untuk memperkokoh Yayasan yang dipimpin agar sesuai harapan masyarakat. Duduk bersama dan komunikasi merupakan kunci dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dan semoga Yayasan Al Muttaqin Kab. Bengkulu Tengah ini dapat berjalan dengan baik,” harap beliau. (pay)

Bagikan :