Pantau Prokes 5M, Kakan Kemenag Benteng Kunjungi MIN 5 Benteng

Pantau Prokes 5M, Kakan Kemenag Benteng Kunjungi MIN 5 Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) – Jajaran Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah terus berupaya mengintensifkan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, yang meliputi Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan interaksi.

Tampak seperti yang terlihat pada hari ini, Kamis (25/02) Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu H. Sipuan, S.Ag.,MM turun langsung untuk memantau dan mensosialisasikan secara langsung Prokes 5M di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Bengkulu Tengah.

Didepan Kepala Madrasah dan Dewan Guru, H. Sipuan menyampaikan Instruksi Menteri Agama RI. “Prokes 5M ini harus benar-benar diterapkan dengan disiplin, saya meminta kepada seluruh bapak-ibu di MIN 5 Bengkulu Tengah untuk membantu Pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” sampai beliau.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah tersebut juga menerangkan, kunjungan secara tiba-tiba yang dilakukannya untuk melihat langsung pelaksanaan Prokes 5M di MIN 5 Bengkulu Tengah. Menurut beliau, kegiatan ini penting dilakukan karena pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekarang tatap muka tetapi harus menerapkan Prokes secara disiplin.

“Saya pinta untuk jajaran MIN 5 Bengkulu Tengah agar menjadi teladan dalam penerapan Protokol Kesehatan 5M pada setiap aktivitas di Madrasah maupun di luar Madrasah, melakukan sosialisasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan dan disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan Madrasah dalam rangka menekan laju penularan Covid-19,” pinta H. Sipuan

Bagikan :